Tips merawat Stand Mixer agar tahan bertahun-tahun

Tips merawat Stand Mixer agar tahan bertahun-tahun

Bagi kalian yang suka melakukan baking untuk kesenangan tersendiri atau kalian yang meiliki usaha dibidang roti dan kue, mixer merupakan salah satu alat baking yang sangat dibutuhkan untuk membuat adonan, karena mixer salah satu alat yang digunakan untuk mencampurkan bahan-bahan untuk dijadikan adonan yang nantinya akan dipanggang untuk dijadikan makanan seperti roti dan kue. Untuk kalian yang masih pemula atau ingin mencoba baking dengan cara yang lebih mudah, kalian bisa menggunakan stand mixer, karena stand mixer bisa membantu kalian yang ingin mengaduk adonan tanpa harus memegang mixernya, kalian hanya perlu memasukkan bahan adonan kedalam bowl mixer yang sudah disediakan dan menekan tombol untuk menghidupkan dan mengatur kecepatan mixer.

Ecohome Stand Mixer Noble memiliki berbagai fitur yang bisa mempermudah kalian yang menyukai baking dan memiliki usaha baking, karena stand mixer yang satu ini punya berbagai keunggulan yang bisa kalian gunakan untuk melakukan baking diantaranya adalah:

Daya Listrik Rendah

Untuk kalian yang memiliki rumah dengan daya listrik yang tidak terlalu tinggi, kalian bisa menggunakan Ecohome Stand Mixer Noble karena hanya mengkonsumsi listrik mulai dari 200 watt hingga 1100 watt tergantung dengan berat adonan dan speed yang digunakan. Walaupun daya yang dikonsumsi dapat dibilang rendah, Ecohome Stand Mixer Noble bisa menghasilkan kecepatan hingga 20.000 rpm yang bisa mengaduk adonan berat hingga 2kg dengan kecepatan yang tetap stabil walaupun adonannya berat.

Kapasitas Besar

Untuk kalian yang ingin membuat adonan kue atau roti dalam jumlah besar, kalian bisa gunakan Ecohome Stand Mixer Noble untuk mengawalinya, karena produk ini memiliki kapasitas bowl sebesar 6.5 liter yang bisa menampung adonan cukup banyak dan tetap kuat walaupun adonannya berat, tidak akan mempengaruhi kecepatan dari mixer.

Unique Heat Removal System

Ecohome Stand Mixer Noble memiliki spesifikasi untuk menjaga mesin agar tidak panas, sehingga dengan adanya heat removal ini akan membuat mesin akan tetap bekerja secara optimal dan bisa digunakan untuk jangka waktu yang lama, serta dengan adanya heat removal ini akan membuat umur dari mixer lebih awet dan tidak mudah rusak jika sering digunakan sehingga kalian bisa menggunakan stand mixer ini untuk usaha dibidang roti dan kue yang membutuhkan mixer untuk membuat adonan sebelum dipanggang.

Gear yang kuat

Bagi kalian yang takut jika mixer akan cepat rusak, kalian bisa beralih ke Ecohome Stand Mixer Noble karena produk ini memiliki gear berbahan metal yang sangat kuat untuk kalian gunakan mengaduk adonan berat sekalipun tanpa membuat kecepatan dari mixer berkurang. Selain itu Ecohome Stand Mixer Noble juga memiliki 6 percepatan yang masing-masing memiliki rpm yang berbeda, mulai dari 4500 rpm hingga kecepatan tertinggi nya di 20.000 rpm yang bisa membantu kalian jika ingin membuat adona secara cepat.

Selain spesifikasi diatas, kami berikan beberapa tips untuk kalian agar stand mixer kalian bisa tahan lama dan tidak mudah rusak, berikut tips untuk merawat mixer kalian:

Bersihkan keseluruhan mixer

Jika kalian selesai menggunakan mixer untuk membuat adonan, kalian boleh membersihkan keseluruhan mixer terutama pada bagian gear, jika dibagian gear terkena percikan dari adonan, maka akan menghambat kerja mixer yang nantinya akan membuat mixer bekerja tidak maksimal. Selain itu, kalian juga harus membersihkan bowl untuk menjaga agar bowl tetap bagus walaupun bowl dari Ecohome Stand Mixer memiliki bahan yang tidak akan berkarat, tetapi lebih baik selalu dibersihkan setelah digunakan.

Gunakan mixer sesuai kebutuhan

Jika dirasa sudah selesai menggunakan mixer untuk mengaduk adonan, alangkah baiknya berikan jeda waktu jika ingin digunakan kembali karena walaupun pada Ecohome Stand Mixer Noble memiliki heat removal, lebih baik jangan gunakan stand mixer secara nonstop terutama jika penggunaannya membutuhkan waktu yang lama. Dengan memberi jeda pada mixer, kalian akan membuat mixer lebih awet dan memiliki umur panjang.

Pastikan listrik kuat untuk mixer

Untuk kalian yang memiliki daya listrik yang mungkin dirasa tidak sanggup untuk menggunakan Ecohome Stand Mixer Noble, usahakan listrik tidak mati secara mendadak jika kalian sedang menggunakan mixer karena pada umumnya produk elektronik akan cepat rusak jika sedang bekerja lalu listrik mati secara mendadak.

Back to blog

Leave a comment

Please note, comments need to be approved before they are published.