Satu-satunya Air Fryer yang bisa digunakan untuk baking

Satu-satunya Air Fryer yang bisa digunakan untuk baking

Air fryer merupakan salah satu alat yang sangat membantu untuk rumah tangga yang ingin membuat makanan dengan menggoreng tanpa minyak atau biasa juga digunakan untuk memanaskan makanan yang sudah di goreng tetapi tidak ingin membuat kadar minyak dari makanan tersebut semakin bertambah. Air fryer juga merupakan inovasi baru untuk para pengguna yang suka membuat makanan dengan menggoreng menggunakan minyak yang ingin mengubah pola hidup menjadi lebih sehat dengan menggoreng makanan tanpa minyak agar kadar lemak dalam tubuh tidak semakin bertambah dan terhindar dari berbagai macam penyakit yang bisa beresiko tinggi karena bisa menyebabkan minyak mengendap didalam tubuh yang membuat lemak membeku dalam darah dan bisa menghambat aliran darah dan bisa berdampak ke beberapa penyakit kronis.

Ecohome Cubic Airfryer merupakan salah satu produk unggulan yang disebabkan memiliki banyak fitur yang bisa digunakan untuk membuat berbagai macam makanan. Selain bisa digunakan untuk menggoreng tanpa minyak, Ecohome Cubic Airfryer juga bisa digunakan untuk membaking seperti membuat kue ataupun roti, serta juga memiliki fitur dehydrate yang bisa digunakan untuk membuat kripik buah serta membuat buah tetap terjaga nutrisinya. Berikut beberapa resep yang bisa kalian buat untuk berbagai jenis makanan sesuai dengan fitur Cubic Airfryer yang sudah disediakan:

Β 

sumber foto: https://www.rukita.co/stories/resep-roti-shokupan/

Membuat Roti
Untuk membuat roti menggunakan Cubic Airfryer, kalian bisa siapkan bahan-bahan sebagai berikut:

400gr tepung terigu protein tinggi

100gr tepung terigu protein sedang

100gr gula pasir

25gr susu bubuk

1 Β½ sdt ragi instan

1 butir telur

200ml air dingin

50gr margarin

1sdt garam

Untuk pembuatannya cukup mudah, kalian hanya perlu mencampurkan tepung terigu menjadi satu bersamaan dengan gula, susu bubuk, dan ragi hingga merata. Tambahkan telur dan air dingin sedikit demi sedikit kedalam adonan hingga kalis. Masukan margarin dan garam dan aduk lagi hingga merata dengan menggunakan mixer dan setelah itu diamkan adonan hingga mengembang selama 30 menit.

Jika adonan sudah mengembang, kalian bisa bentuk adonan sesuai selera dan jangan lupa masukan isian roti sesuai selera kalian seperti cokelat atau keju yang biasa ada di dalam roti pada umumnya. Setelah itu kalian bisa berikan olesan mentega pada permukaan roti dan gunakan Cubic Airfryer untuk memanggangnya, putar function ke oven, dan gunakan api bawah dan putar suhu di 190 derajat. Tunggu roti matang dan siap dihidangkan.

Selain bisa digunakan untuk menggoreng makanan dan baking, kalian bisa menggunakan Cubic Airfryer untuk membuat kripik buah atau yang disebut dehydrate, berikut cara mengeringkan buah dengan menggunakan Cubic Airfryer:

Β 

sumber foto: https://www.eastimperial.nz/blogs/education/dehydrated-fruit

Dehydrate Buah
Untuk kalian yang mungkin tidak menyukai buah yang segar karena memiliki kandungan air yang banyak atau karena rasanya yang dirasa kurang enak, kalian bisa membuat buah kering sendiri dengan menggunakan fitur dehydrate yang dimiliki oleh Cubic Airfryer. Buah kering memiliki beberapa khasiat yang lebih unggul dibandingkan buah segar karena buah kering memiliki kandungan vitamin A, vitamin C, kalsium, besi, dan kalium. Buah kering juga bisa tahan lama tanpa pengawet dan tidak mengalami kebusukan sehingga membuat buah kering bisa jauh lebih praktis dan bisa dikonsumsi dimana saja. Buah kering juga memiliki manfaat untuk kesehatan mata dan juga mencegah osteoporosis yang penting untuk menjaga kesehatan tulang. Berikut cara kalian untuk membuat buah segar menjadi buah kering:

Cukup siapkan buah yang ingin kalian keringkan, potong buah-buahan yang ingin kalian masukan ke dehydrate ke dalam Cubic Airfryer. Setelah itu langsung taruh potongan buah diatas air fryer basket, putar mode dehydrate dan atur timer kurang lebih 2 jam untuk mengeringkan buah dan setelah itu kalian bisa langsung menikmati buah yang sudah kalian keringkan dan praktis untuk dibawa kemana saja.

Back to blog

Leave a comment

Please note, comments need to be approved before they are published.