Resep membuat roti lembut dengan cepat menggunakan Ecohome Stand Mixer Pro

Resep membuat roti lembut dengan cepat menggunakan Ecohome Stand Mixer Pro

Β 

Ecohome Stand Mixer Pro merupakan salah satu stand mixer yang diciptakan oleh Ecohome untuk membuat para pecinta baking bisa mengeksplorasi masakan lebih luas dan lebih mudah karena Ecohome Stand Mixer Pro memiliki fitur yang bisa mempermudah penggunanya untuk mengaduk adonan tanpa lelah, memiliki 10 speed percepatan dengan mesin yang rendah suara sehingga tidak membuat suara yang berisik dengan menggunakan mixer ini. Ecohome Stand Mixer Pro juga memiliki fitur timer yang bisa kalian gunakan untuk mengaduk adonan sehingga dengan adanya fitur timer ini kalian tidak perlu menunggu adonan hingga tercampur rata, kalian cukup mengatur waktu timer sehingga jika adonan sudah tercampur rata timer akan mati dan mesin akan berhenti bekerja.

Dengan menggunakan fitur yang ada pada Ecohome Stand Mixer Pro kalian bisa membuat berbagai jenis kue dengan mudah, berikut kami berikan beberapa resep membuat kue dengan menggunakan Ecohome Stand Mixer Pro:

Pie Susu
Untuk kalian yang suka makanan khas bali yang satu ini, kalian bisa membuatnya sendiri dengan menyiapkan beberapa bahan-bahan berikut ini:

10 Sdm tepung terigu

7 Sdm mentega

3 Sdm susu kental manis

1 Sdm maizena

10 Sdm air galon

2 Butir telur

20 Sdm susu kental manis

Perasa vanilla

Langkah awal, masukkan mentega dan tepung kedalam bowl mixer lalu aduk hingga merata, setelah itu masukkan 2 Sdm susu kental manis kedalam bowl dan aduk hingga membentuk menjadi adonan. Jika sudah, kalian bisa membentuk adonan hingga bulat dan letakkan pada Teflon yang ingin kalian gunakan dan buat hingga tipis dan tusuk-tusuk menggunakan garpu.

Untuk membuat cream pie susu, kalian bisa memasukkan 1 Sdm maizena, 2 butir telur, 20 Sdm susu kental manis, dan 2 Sdt perasa vanilla dan aduk hingga merata. Tuangkan cream diatas diatas adonan pie susu sambil disaring, dan masak menggunakan api kecil sampai matang selama 20 menit dan pie susu bisa kalian nikmati.

Kue Nastar
Siapa yang suka dengan kue yang satu ini? Kue kering yang biasa dihadirkan disaat lebaran, kalian bisa membuatnya sendiri loh sekarang, dengan menggunakan Ecohome Stand Mixer Pro kalian bisa membuat kue nastar dengan mudah. Kalian hanya perlu menyiapkan bahan-bahan berikut ini:

30 sdm Tepung terigu (kunci biru) di sangrai lalu ayak

7 sdm Tepung Maizena

7 sdm Margarin

6 sdm Butter

8 sdm gula halus

2 butir kuning telur

50 gr keju parut

1 sachet Susu bubuk

1 sdt garam

1 sdt Vanila ekstrak

Selai nanas

Untuk cara pembuatannya, kalian bisa masukkan margarin, butter, gula halus, garam, dan vanilla lalu aduk hingga merata menggunakan Ecohome Stand Mixer Pro, lalu tambahkan tepung maizena dan susu bubuk lalu aduk hingga tercampur dan tambahkan keju parut.

Tambahkan tepung terigu dan uleni dengan spatula dan bentuk adonan hingga bulat dan jangan lupa masukkan selai nanas didalamnya. Untuk isian selai nanas, kalian bisa membuatnya sendiri dengan menggunakan Ecohome Slow Juicer Big Mouth dan kalian bisa gunakan selai nanas sendiri untuk isiannya.

Tahap terakhir kalian bisa menggunakan Ecohome Oven Series untuk memanggangnya, panaskan oven selama 10 menit sebelum memanggang, gunakan suhu 140 derajat dan panggang selama 15 menit, setelah 15 menit kalian bisa oleskan dengan kuning telur lalu panggang lagi selama 10 menit.

Back to blog

Leave a comment

Please note, comments need to be approved before they are published.