Resep membuat minuman ala cafe dengan Ecohome Coffee Maker

Resep membuat minuman ala cafe dengan Ecohome Coffee Maker

Kopi adalah minuman yang dipercaya bisa menghilangkan kantuk dan juga bisa menambah energi untuk yang meminumnya. Kopi juga memiliki beberapa khasiat yang baik untuk tubuh jika dikonsumsi secara rutin, kopi bisa menjaga kesehatan jantung dan juga mengurangi risiko penyakit stroke. Selain itu, mengkonsumsi kopi secara rutin juga bisa menjaga berat badan yang ideal karena kandungan kafein yang ada dalam kopi bisa menurunkan berat badan seseorang yang mengkonsumsinya secara rutin.

Kopi juga dipercaya bisa mengurangi risiko diabetes jika dikonsumsi tanpa menambahkan gula pada kopi karena bisa menurunkan kadar gula darah, dan yang terakhir mengkonsumsi kopi dipercaya bisa menjaga kesehatan otak, karena kafein pada kopi bisa memiliki efek baik untuk otak dan bisa meningkatkan konsentrasi, suasana hati, dan menurunkan risiko depresi dan tentunya dengan mengkonsumsi kafein dalam tubuh bisa menjaga daya pikir agar tetap sehat.

Kopi bisa diolah menjadi berbagai macam minuman yang enak dan banyak dijual di coffee shop dan café, karena kopi yang dicampur dengan berbagai bahan bisa menghasilkan minuman yang enak. Berikut kami berikan beberapa refrensi untuk membuat kopi menjadi lebih unik dan enak:

Foto: coffeeaffection.com

Es Kopi Soda
Jika kalian ingin mencicipi kopi dingin dengan rasa yang sedikit menggigit lidah, kalian bisa mencoba resep berikut ini, kalian hanya perlu menyiapkan bahan-bahan berikut:

Kopi
100ml Soda
5 Sdm Gula aren
Es batu

Untuk cara pembuatannya, kalian bisa seduh kopi menggunakan Ecohome Coffee Maker, jika sudah kalian bisa dinginkan kopi terlebih dulu. Setelah itu, masukkan soda dan aduk hingga rata dan tambahkan gula aren cair agar memiliki rasa manis dan kalian bisa tambahkan es batu dan es kopi soda bisa langsung kalian nikmati.

Foto: umma.id

Banana Latte
Jika kalian menyukai pisang, kalian bisa membuat kopi dengan rasa pisang yang enak dan manis, untuk bahan bahannya kalian bisa siapkan:

1 ½ Cup kopi dingin
¾ Cup
½ Cup krim
2 Pisang yang telah dikupas
½ Cup es batu
¼ Cup gula
2 Sdm sirup cokelat

Untuk langkah pembuatannya, kalian bisa menyeduh kopi terlebih dahulu menggunakan Ecohome Coffee Maker dengan tingkat konsentrasi sesuai dengan selera yang bisa diatur oleh Coffee Maker, lalu jika sudah kalian seduh bisa kalian dinginkan kopi. Setelah itu masukkan semua bahan yang ada dan campurkan kopi kedalam blender (kalian bisa menggunakan Ecohome Food Processor atau Hand Blender). Jika sudah tercampur semua hingga halus, kalian bisa langsung menikmati Banana Latte.

Foto: culinaryginger.com

Moccacino
Moccacino merupakan salah satu minuman berbahan dasar kopi yang sudah tidak asing karena masuk hampir disemua lidah penikmat kopi dan banyak dijual dipasaran sehingga membuat minuman yang satu ini dikenal oleh banyak orang. Untuk kalian yang ingin mencoba membuatnya sendiri, kalian bisa siapkan beberapa bahan berikut:

Kopi hitam
Susu cokelat kemasan siap minum
100ml air panas
Es batu

Langkah pembuatannya kalian bisa masukkan kopi yang sudah kalian seduh dengan Ecohome Coffee Maker, lalu kalian bisa tuangkan susu cokelat kedalam kopi dan tambahkan es batu dan moccacino bisa langsung kalian nikmati.

Foto: iStockphoto
Es Kopi Susu

Minuman yang satu ini hampir ada disetiap coffee shop atau café karena rasa kopi yang tidak terlalu kuat dan bisa diminum oleh siapapun, dan cara pembuatannya cukup mudah kalian hanya perlu masukkan kopi tanpa ampas yang sudah dibuat menggunakan Ecohome Coffee Maker dan tambahkan susu cair sesuai dengan selera, dan tambahkan gula agar rasanya manis.

Back to blog

Leave a comment

Please note, comments need to be approved before they are published.