Resep membuat gorengan tanpa takut kolestrol dengan Cubic Air Fryer

Resep membuat gorengan tanpa takut kolestrol dengan Cubic Air Fryer

Siapa diantara kalian yang sangat menyukai makanan yang di goreng menggunakan minyak? Memang makanan yang digoreng sangat banyak digemari masyarakat karena teksturnya yang crispy yang membuat disukai oleh semua orang dan semua kalangan, tetapi apa kalian tahu bahwa minyak yang sudah terkena panas atau digoreng dapat menimbulkan banyak penyakit pada tubuh kalian? Mengkonsumsi minyak goreng dapat berdampak ke beberapa penyakit salah satunya adalah kolestrol yang bisa berdampak hingga stroke yang susah untuk disembuhkan. Tapi jangan takut, kita bisa berikan beberapa resep makanan yang di goreng dan tetap sama rasanya walaupun tidak menggunakan minyak goreng, melainkan menggunakan Ecohome Cubic Aifryer yang bisa menggoreng tanpa memerlukan minyak. Berikut beberapa resep makanan yang digoreng dengan air fryer:

Tahu isi

Untuk kalian yang gemar memakan gorengan yang satu ini, kalian bisa membuatnya tanpa menggunakan minyak goreng, kalian hanya perlu menyiapkan bahan utama berupa tahu sesuai kebutuhan, sayuran untuk isinya atau kalian bisa ganti isi nya dengan daging giling, 1 buitir telur, 1 sdm saus tiram, setengah sendok makan kecap asin, 1 sdt minyak wijen, 2,5 sdm daun bawang, 2 sdm tepung tapioka, dan lada sesuai selera. Kalian hanya perlu melubangi tahu, setelah itu masukan bahan-bahan diatas untuk bagian isinya, jangan lupa bahan-bahan diatas diaduk dulu agar rasa tercampur rata sebelum dimasukan kedalam tahu, setelah itu kukus tahu beserta isiannya. Jika sudah dikukus, kalian bisa masukkan tahu kedalam Ecohome Cubic Airfryer dan tunggu hingga matang dan kalian bisa langsung menikmatinya.

Ayam goreng tepung

Siapa diantara kalian yang menggemari ayam goreng tepung? Ayam goreng tepung identik dengan ayam yang ditepungi dan digoreng dengan minyak, tetapi kalian bisa menggunakan Ecohome Cubic Airfryer untuk menggoreng ayam nya. Kalian bisa menyiapkan bahan-bahan sebagai berikut, disiapkan 200gr dada ayam, tepung serbaguna, sedikit garlic powder, merica bubuk, paprika bubuk, dan kari bubuk atau kalian bisa menggunakan tepung instan yang sudah banyak dijual di supermarket. Setelah itu, kalian bisa masukan ayam yang sudah ditepungi kedalam Cubic Airfryer dan putar knob sesuai fitur masak yang sudah diberikan dan tunggu hingga ayam matang dan bisa kalian nikmati.

Potato Wedges

Potato wedges merupakan salah satu makanan yang lumayan banyak dijual di restoran terutama di restoran yang menjual steak, karena makanan ini memiliki tekstur kentang yang enak serta rasanya yang gurih. Kalian bisa membuat potato wedges sendiri dengan menggunakan Ecohome Cubic Airfryer, kalian bisa menyiapkan 2 kentang kupas 400gr, dan kalian bisa membaluri kentang dengan 4 bawang putih yang sudah diparut, 2 sdm olive oil, 1 sdt butter, 1 sdt parsley potong halus, 1 sdm bubuk cabai, 1 sdm merica, dan tepung bumbu hot n spicy. Kalian bisa potong kentang, lalu rebus setengah matang dan jangan sampai teralu lembek dan rebus bersama dengan sedikit garam. Tumis bawang putih bersama minyak dan butter, lalu tuang ke wadah kentang dan taburi bumbu yang lainnya. Masukan kentang yang sudah terbalur bumbu kedalam airfryer, atur suhu hingga 200 derajat celcius dan tunggu hingga matang.

Jika kalian ingin membuat porsi lebih banyak, kalian bisa menambah takaran dan bahan-bahannya karena Ecohome Cubic Airfryer merupakan air fryer yang memiliki ukuran sangat besar yaitu 25L yang bisa kalian gunakan untuk menggoreng atau memanggang dengan jumlah banyak dan ukuran yang besar. Selain itu, Ecohome Cubic Aifryer hanya mengkonsumsi listrik sebesar 900 watt yang termasuk kecil karena suhunya mencapai 230 derajat celcius.

Back to blog

Leave a comment

Please note, comments need to be approved before they are published.