Resep bikin kue mengembang dengan sempurna dengan Oven Platinum

Resep bikin kue mengembang dengan sempurna dengan Oven Platinum

Membuat kue merupakan salah satu kegiatan yang sudah umum dilakukan oleh masyarakat yang biasa dijadikan untuk menyalurkan hobi nya atau bahkan dijadikan peluang bisnis yang bisa menjanjikan karena banyaknya peminat yang menyukai mengkonsumsi kue. Membuat kue dengan hasil yang maksimal juga memerlukan alat-alat yang memadai untuk membuat kue karena alat yang memadai akan membuat hasil dari kue mengembang sempurna dan enak untuk dinikmati.

Memanggang kue dengan oven listrik akan memberikan hasil yang lebih sempurna karena kalian bisa mengatur suhu dan mengatur api sesuai dengan jenis kue yang kalian buat. Cara lainnya agar adonan kalian matang dengan sempurna dan mengembang adalah menggunakan oven yang memiliki kipas didalamnya, karena fungsi dari kipas dalam oven adalah untuk meratakan panas yang ada didalam ruang oven, sehingga makanan yang kalian masak akan matang merata pada bagian luar dan dalam. Berikut kami berikan beberapa resep kue yang mudah dengan menggunakan Ecohome Oven Platinum:

Chiffon Cake
Bahan-bahan yang bisa kalian gunakan tidak perlu sulit untuk dicari, berikut bahan-bahan untuk membuat Chiffon Cake yang bisa kalian dapatkan di supermarket:

Bahan 1:

4 Kuning telur
20gr Gula pasir halus
ΒΌ Sdt Garam
60ml Minyak sayur
70ml Susu cair full cream
100gr Terigu protein rendah
Β½ Sdt Baking powder

Bahan 2:

4 Putih telur
100gr Gula pasir halus

Untuk cara pembuatannya, kalian masukan kuning telur, gula pasir halus, dan garam lalu kocok menggunakan whisker hingga warna menjadi sedikit pucat dan gula menjadi larut, lalu tambahkan minyak dan kocok lagi dan jika sudah kalian bisa memasukkan susu dan kocok lagi hingga merata.

Masukkan tepung terigu dan baking powder dan kocok menggunakan whisker dengan speed rendah hingga halus dan merata, jika sudah kalian bisa sisihkan terlebih dahulu.

Lalu kocok putih telur hingga menimbulkan busa dan masukkan gula pasir secara bertahap, kocok hingga sedikit mengeras atau mengental dan kaku. Setelah itu tuangkan adonan putih telur kedalam adonan pasta dan kocok lagi menggunakan whisker secara perlahan hingga merata dan tuangkan kedalam wadah dan aduk hingga merata.

Tuangkan adonan kedalam loyang khusus untuk Chiffon Cake, lalu setting Ecohome Oven Platinum dengan suhu 160 derajat, jangan lupa panaskan oven terlebih dahulu agar tidak perlu menunggu terlalu lama saat memanggang, setting timer selama 60 menit dan gunakan api atas bawah dan nyalakan kipas didalam oven. Jika sudah matang, kalian langsung bisa menikmati chiffon cake.

Bolu Pisang
Untuk kalian yang menyukai makanan yang berbahan dasar pisang, kalian bisa gunakan resep berikut ini dengan menggunakan bahan-bahan yang simple dan mudah dicari dimanapun:

Bahan 1:

150gr Pisang (Dihaluskan)
1 Sdt Pengembang roti
10 Sdm Margarin
3 Butir telur
12 Sdm Gula pasir
Β½ Sdm Vanilla

Bahan 2:
150gr Terigu
2 Sdm Susu bubuk
ΒΌ Sdt Soda kue

Untuk cara pembuatan, kalian bisa diamkan pisang yang sudah dihaluskan selama 30 menit dan sisihkan. Lalu cairkan margarin dengan api kecil dan jika sudah silahkan diamkan agar margarin dingin, lalu campurkan margarin, pengembang roti, telur, vanilla, dan gula pasir dan aduk menggunakan mixer kecepatan rendah hingga halus.

Jika sudah kalis, masukkan pisang yang sudah halus dan aduk kembali menggunakan mixer hingga merata, dan tambahkan susu bubuk, soda kue, dan terigu secara perlahan dan aduk dengan mixer hingga merata dan tahap terakhir silahkan masukkan margarin yang sudah cair dan aduk kembali hingga merata dengan adonan sebelumnya.

Tuangkan adonan kedalam loyang dan jangan lupa oleskan margarin pada loyang agar tidak lengket. Jika sudah, kalian bisa masukkan adonan kedalam Ecohome Oven Platinum dengan suhu 165 derajat dan mengatur timer selama 35 menit. Jika sudah matang, bolu pisang bisa langsung kalian nikmati.

Back to blog

Leave a comment

Please note, comments need to be approved before they are published.