Resep bikin fried chicken dengan mudah menggunakan Cubic Airfryer

Resep bikin fried chicken dengan mudah menggunakan Cubic Airfryer

 

Air fryer merupakan alat yang biasa digunakan untuk menggoreng makanan dengan mudah dan cepat tanpa menggunakan minyak goreng untuk memasaknya, kalian hanya perlu memasukkan bahan makanan yang ingin kalian masak kedalam air fryer dan kalian bisa mengatur suhu dan timer sesuai dengan kebutuhan masakan kalian. Hampir semua jenis makanan yang digoreng bisa kalian buat dengan menggunakan air fryer diantaranya bahkan kalian bisa menggoreng fried chicken dengan mudah menggunakan air fryer yang mungkin biasanya dimasak dengan menggunakan metode deep fry dan ternyata bisa kalian masak dengan air fryer. Selain bisa digunakan untuk menggoreng ternyata air fryer juga bisa kalian gunakan untuk memanaskan makanan sehingga jika kalian membeli makanan dari luar dan perlu untuk dipanaskan.

Dengan menggunakan Cubic Airfryer kalian bisa membuat berbagai jenis makanan dengan mudah, berikut kami berikan beberapa resep yang bisa kalian gunakan untuk membuat makanan dengan Ecohome Cubic Airfryer:

Foto: insanelygoodrecipes.com

Air Fryer Fried Chicken

Bahan-bahan:

½ ekor ayam potong kecil

Bahan marinasi
½ sdt kunyit bubuk
1 sdm paprika bubuk
2 siung bawang putih, haluskan
1 cm ruas jahe, haluskan
1 sdt kaldu bubuk
1 sdt garam
1 buah telur, kocok halus

Bahan tepung
5 sdm tepung terigu
3 sdm tepung beras
Secukupnya garam dan merica
1 sdt curry bubuk, optional
Bahan lain
Semangkuk air
Minyak spray

Untuk cara pembuatannya, langkah pertama kalian bisa campurkan semua bahan dan marinasi kedalam wadah, lalu masukkan ayam dan diamkan minimal 2 jam didalam lemari es. Lalu campurkan bahan tepung dalam wadah dan tambahkan 1 mangkuk air, berikutnya gulingkan ayam kedalam campuran tepung, setelah ayam terbalut oleh tepung kalian bisa celupkan kedalam mangkuk berisi air lalu campurkan lagi kedalam tepung dan tepuk-tepuk hingga tepung menjadi keriting.

Tahap berikutnya adalah tahap memasak, kalian bisa panaskan air fryer dalam suhu 180 derajat dan spray dengan minyak lalu letakkan ayam pada Ecohome Cubic Air Fryer. Masak selama 25 menit, dan cek setiap 10 menit agar bisa kalian balik ayamnya, dan jika sudah kalian bisa langsung menikmati Fried Chicken tersebut.

Foto: sahabatnestle.co.id

Zuppa Soup Air Fryer
Siapa yang tidak tahu makanan yang satu ini? Makanan yang biasa ditemukan dalam acara pernikahan atau pada acara-acara besar. Zuppa Soup merupakan makanan dari sebuah sup yang pada bagian atas mangkuknya ada roti yang menempel untuk dicampurkan dengan supnya, dengan rasa yang gurih dari roti dan sup membuat makanan ini disukai oleh banyak orang. Untuk kalian yang ingin menikmati makanan ini dengan membuatnya sendiri, kalian bisa membuatnya dengan menggunakan air fryer. Untuk cara pembuatannya, kalian siapkan bahan-bahan berikut ini:

Bahan-bahan:

Puff Pastry
1 butir Telur Ayam untuk olesan pastry
1 buah Paha Ayam ukuran besar
1500 ml Air untuk merebus Ayam
200 ml Susu UHT Full Cream
1 buah Wortel potong kecil kecil dadu
4 buah Jamur Champignon potong kecil kecil
½ kaleng Jagung Manis kaleng dalam air garam
1 blok Kaldu Ayam
1 butir Bawang Bombay ukuran kecil cincang kasar
3 siung Bawang Putih cincang halus
2 sdm Margarin
1 sdm Minyak Goreng
3 sdm Tepung Terigu
Secukupnya Garam
Secukupnya Lada bubuk
Secukupnya Pala Bubuk
Secukupnya Gula Pasir
Secukupnya Parsley bubuk

Untuk cara pembuatannya, kalian bisa potong pastry menjadi beberapa bagian, lalu rebus paha ayam hingga empuk dan ambil ayam potong kecil sesuai selera dan juga wortel. Tumis bawang putih dan bombay dengan margarin hingga harum lalu masukkan ayam dan tepung terigu sambil diaduk agar tidak menggumpal. Masukkan susu dan tetap aduk hingga mengental lalu tambahkan kaldu dan wortel dan masak hingga mendidih, lalu tambahkan jamur dan jagung, masukkan garam, lada, pala, kaldu blok, dan gula. Aduk dan didihkan kembali. Tuangkan dalam wadah.

Kocok telur dan oleskan pada bagian atas wadah lalu taruh pastry diatasnya dan panggang dalam Cubic Air Fryer dengan suhu 180 derajat selama 15 hingga 20 menit hingga matang dan bisa langsung kalian nikmati jika sudah matang.

Back to blog

Leave a comment

Please note, comments need to be approved before they are published.