Perhatikan 5 hal berikut sebelum membeli oven listrik

Perhatikan 5 hal berikut sebelum membeli oven listrik

Oven listrik merupakan salah satu alat yang membantu untuk memanggang makanan ataupun adonan, karena dengan menggunakan oven tradisional yang tidak menggunakan listrik akan jauh lebih sulit serta boros pengeluaran dan waktu sehingga dengan adanya oven listrik para penggunanya akan jauh lebih mudah dan efisien waktu. Oven listrik bisa kalian atur dari segi timer, api, bahkan ada beberapa oven yang menggunakan kipas didalamnya yang berfungsi untuk meratakan panas. Dengan adanya perkembangan oven listrik, kami berikan beberapa cara untuk kalian yang ingin membeli oven listrik tetapi takut salah untuk memilihnya:

Watt sesuai dengan spesifikasi

Untuk kalian yang belum pernah memiliki atau membeli oven listrik, kalian perlu mengetahui daya konsumsi listrik pada oven tersebut. Pilih daya oven yang tidak terlalu tinggi tetapi sesuai dengan suhu panas yang dihasilkan seperti Ecohome Oven Platinum yang memiliki daya listrik rendah yang bisa menghasilkan panas hingga 250 derajat yang bisa kalian gunakan untuk memanggang adonan roti dan kue bahkan bisa kalian gunakan untuk memanggang daging.

Pastikan oven memiliki kipas

Pada beberapa oven listrik, mereka memiliki kipas salah satunya pada semua jenis oven dari Ecohome. Fungsi kipas tersendiri adalah guna untuk meratakan panas agar panas yang ada dalam suhu ruang oven dapat menyebar yang berdampak pada tingkat kematangan dari masakan yang kalian buat. Dengan adanya kipas, kalian tidak perlu takut masakan tidak matang merata karena fungsi dari kipas juga sangat membantu untuk meratakan hasil dari masakan yang dibuat.

Memiliki pengaturan suhu

Untuk oven listrik, hal ini perlu diperhatikan karena dengan adanya pengaturan suhu pada oven, kalian bisa menyesuaikan jenis makanan yang akan kalian masak karena setiap masakan yang kalian panggang dengan oven memiliki kebutuhan suhu panas yang berbeda-beda.

Memiliki pengaturan timer

Kalian perlu memperhatikan fungsi timer yang gunanya untuk membuat masakan tetap matang secara sempurna tanpa takut masakan gosong yang biasanya disebabkan karena terlalu lama dikeluarkan dari oven, fungsi timer sendiri juga mempermudah pengguna supaya tidak terus-terusan mengecek masakan yang berada didalam oven karena dengan terlalu sering membuka tutup oven akan membuat masakan matang tidak merata bahkan membutuhkan waktu yang lama yang disebabkan karena suhu panas dalam oven tidak stabil.

Memiliki pengaturan api

Untuk kalian yang belum memiliki oven listrik, kalian bisa memastikan jika api dari oven tersebut bisa diatur, pada Ecohome Oven Platinum kalian bisa mengatur api atas dan api bawah yang berguna untuk kalian memasak makanan yang berbeda-beda. Ada beberapa masakan yang hanya membutuhkan salah satu api atas dan bawah tetapi ada juga masakan yang membutuhkan api keduanya karena jenis masakannya sehingga dengan adanya pengaturan ini, kalian akan mudah menyesuaikan jenis masakan yang mau kalian buat.

Β 

Pada Ecohome Oven Platinum, semua fungsi yang kalian gunakan sudah tersedia dan dengan adanya fitur-fitur diatas kalian bisa memasak dengan mudah makanan yang ingin kalian buat. Ecohome Oven Platinum juga memiliki fitur airfryer yang bisa kalian gunakan untuk menggoreng makanan tanpa menggunakan minyak, sehingga oven ini tidak hanya bisa kalian gunakan untuk sekedar memanggang atau membaking adonan, semua jenis oven dari Ecohome memiliki fitur airfryer yang membuat penggunanya bisa memanaskan masakan yang berjenis gorengan tanpa harus menggunakan minyak bahkan menurunkan kadar minyak pada makanan tersebut.

Back to blog

Leave a comment

Please note, comments need to be approved before they are published.