Hidup sehat dengan Oven Platinum (Satu-satunya Oven dengan Airfryer)

Hidup sehat dengan Oven Platinum (Satu-satunya Oven dengan Airfryer)

Minyak goreng merupakan salah satu perantara untuk memasak suatu makanan yang banyak digunakan masyarakat, karena dengan minyak kalian bisa memasak makanan dengan mudah dan cepat. Tapi apakah kalian tahu bahwa minyak goreng tidak baik untuk tubuh?

Minyak goreng memiliki suhu panas yang tinggi yang menghasilkan proses hidrogenasi yang membuat makanan yang digoreng menjadi berlemak yang disebut lemak trans.

Lemak trans mengakibatkan berbagai macam penyakit berat, diantaranya adalah jantung, diabetes, bahkan bisa membuat obesitas untuk penggunanya, sehingga alangkah baiknya kurangi mengkonsumsi minyak berlebihan dengan cara memasak makanan dengan alat yang bisa menggoreng makanan tanpa minyak.

Ecohome Oven Platinum

Ecohome oven platinum merupakan salah satu varian dari produk Ecohome yang berfungsi sebagai oven untuk baking, tetapi memiliki fitur lainnya seperti airfryer. Ecohome oven platinum dapat kalian fungsikan untuk menggoreng tanpa minyak, sehingga membuat makanan yang kalian masak jauh lebih sehat dibandingkan menggoreng dengan minyak. Kalian hanya perlu menaruh bahan makanan yang mau kalian masak ke dalam airfryer basket yang sudah kalian dapatkan dalam kemasan oven, dan hanya dengan memutar knob ke mode airfryer, dan makanan kalian akan matang merata karena airfryer basket dari Ecohome bisa memutar yang akan membuat makanan tersebut matang merata. Selain itu, kalian juga bisa memanggang atau roasting berbagai jenis biji-bijian atau kacang yang dengan fitur airfryer tersebut. Ecohome oven platinum juga bisa kalian gunakan untuk memanggang ayam ataupun bebek, karena kalian dapat rotisserie stick didalam kemasan produknya. Dengan menggunakan Ecohome oven platinum sebagai airfryer, kalian bisa hidup lebih sehat seperti:

Mengurangi kalori dan lemak

Memasak menggunakan airfryer akan jauh lebih sehat dibandingkan dengan minyak, karena tanpa adanya minyak otomatis lemak yang dihasilkan jauh lebih sedikit dan mengurangi kalori hingga 80 persen.

Mengurangi senyawa berbahaya

Menggoreng makanan yang kaya akan karbohidrat dengan minyak akan menimbulkan senyawa yang bernama akrilamida yang dapat menimbulkan jenis penyakit kanker dan faktanya menggoreng makanan dengan airfryer dapat menurunkan senyawa akrilamida sebesar 90 persen.

Makanan lebih crispy

Menggoreng makanan menggunakan airfryer akan menjadi jauh lebih crispy dikarenakan tidak ada kadar minyak pada tekstur makanan yang digoreng, tetapi akan tetap matang dari luar dan dalam sehingga tidak mengurangi tingkat kematangannya.

Β 

Ecohome oven platinum juga memiliki daya listrik yang termasuk rendah, karena daya listrik yang di konsumsi hanya 450 watt api atas, dan 450 watt api bawah dan dapat menghasilkan suhu panas maksimal hingga 250 derajat celcius yang dapat memasak dan memanggang makanan kalian secara sempurna.
Back to blog

Leave a comment

Please note, comments need to be approved before they are published.