Satu-satunya Oven Listrik yang bisa untuk Menggoreng!

Satu-satunya Oven Listrik yang bisa untuk Menggoreng!

Oven listrik dan microwave adalah dua alat elektronik yang biasa digunakan umum dibagian dapur untuk mempermudah penggunanya dalam memasak, tapi masih banyak yang belum bisa membedakan apa itu Oven Listrik, dan apa itu Microwave?



Perbedaan Oven Listrik dan Microwave

Oven Listrik adalah alat elektronik yang biasa digunakan untuk memasak dan menghangatkan makanan dengan cara menghantarkan panas dari arus yang dialiri oleh listrik. Cara kerjanya adalah memanaskan satu ruangan dalam oven sehingga jika digunakan untuk memasak dapat menghasilkan matang merata, dan tentunya bisa juga digunakan sebagai alat untuk menghangatkan makanan, sedangkan Microwave menggunakan system Gelombang Elektromagnetik. Cara kerjanya hampir sama dengan Oven Listrik, tetapi cara kerja dari Microwave sendiri hanya memanaskan dibagian makanannya saja, sehingga ruangan dalam dari Microwave tidak ikut panas, hal ini membuat Microwave tidak bisa digunakan untuk memasak makanan yang masih mentah, contohnya seperti adonan roti yang tidak akan berkembang jika dimasak menggunakan Microwave dan tentunya Microwave tidak bisa digunakan sebagai Airfryer untuk menggoreng makanan tanpa minyak.

Β 

Ecohome Oven Platinum

Ecohome Oven Platinum adalah salah satu varian Oven Listrik yang diproduksi oleh Ecohome Indonesia,Β  dengan kapasitas 38L yang dapat dibilang salah satu oven listrik kapasitas besar dari Ecohome yang bisa digunakan untuk memanggang kue ataupun roti dengan ukuran yang cukup besar, dengan konsumsi daya listrik 450W api atas dan 450W api bawah sehingga dapat dibilang daya nya cukup kecil untuk ukuran Oven Listrik yang dan tentunya Ecohome Oven Platinum menjadi salah satu produk oven listrik Ecohome low watt terbaik, tetapi dapat menghasilkan suhu panas maksmimal hingga 250Β° dan bisa diatur secara manual sesuai dengan kebutuhan penggunanya. Ecohome Oven Platinum mempunyai 4 knob yang bisa diputar sebagai fungsi yang bisa menyesuaikan penggunanya seperti pengaturan suhu, pengaturan api atas dan bawah, pengaturan timer dan juga pengaturan putaran rotisserie stick serta putaran kipasnya agar makanan dapat matang secara merata. Oven Platinum juga memiliki bagian dalam dengan design Diamond Cavity yang dapat menghantarkan gelombang panas ke dalam ruangan Oven supaya tingkat kematangannya sempurna. Selain itu, Ecohome Oven Platinum bisa juga digunakan untuk menggoreng dengan fitur Airfryer. Hal tersebut membuat Ecohome Oven Platinum dapat menjadi salah satu Oven Terbaik dari Ecohome.

Β 

Fitur Air Fryer

Cara kerja Air fryer ini mengedarkan suhu panas pada makanan atau dikenal juga dengan efek Maillard. Dengan demikian, tekstur makanan pun akan lebih renyah sama halnya seperti saat digoreng menggunakan minyak. Ecohome Oven Platinum juga menyediakan fitur Airfryer tersebut yang juga dilengkapi dengan Airfryer Basket supaya dapat menggoreng makanan tanpa minyak secara matang merata. Fitur Airfryer ini juga bisa digunakan untuk Roasting biji-bijian dan juga kacang-kacangan, sehinga membuat pengguna dapat memasak berbagai macam makanan dalam 1 produk saja.

Ecohome Oven Platinum juga dilengkapi dengan Rotisserie Stick yang dapat digunakan untuk memanggang ayam, bebek, atau semacamnya secara berputar sehingga dapat matang secara merata. Didalam kemasannya juga terdapat Baking Tray, Rak Jari, dan Tray Handle yang dapat memudahkan pengguna untuk masak ataupun baking.

Dengan adanya Oven Multifungsi seperti Ecohome Oven Platinum ini dapat memudahkan kalian yang memiliki hobi Baking, tetapi juga ingin memiliki fitur tambahan seperti Airfryer sehingga kalian tidak perlu membeli satu persatu produk tersebut karena di Ecohome Oven Platinum sudah bisa kalian dapatkan fitur keduanya dalam satu produk , dan tentunya menjadi salah satu Oven listrik berkualitas tinggi dikelasnya.

Back to blog

Leave a comment

Please note, comments need to be approved before they are published.