Oven 48L, bisa manggang ayam 3 ekor sekaligus!

Oven 48L, bisa manggang ayam 3 ekor sekaligus!

Oven adalah suatu alat yang biasa digunakan untuk baking untuk mematangkan adonan yang sudah dibuat, tetapi banyak yang menggunakan oven sebagai alat untuk memanggang makanan karena dengan menggunakan oven akan mempermudah penggunanya untuk memanggang suatu masakan. Oven bisa kalian gunakan untuk membuat roti, kue, dan yang lainnya bahkan kalian bisa memanggang ayam dan daging-dagingan lainnya. Ecohome Oven Noble Series bisa membantu kalian yang ingin membuat suatu makanan yang perlu dibaking dan juga makanan yang harus dipanggang, bahkan Ecohome Oven Noble bisa kalian gunakan juga untuk sebagai air fryer yang berfungsi untuk menggoreng makanan tanpa harus menggunakan kompor dan minyak, sehingga dengan 1 unit Ecohome Oven Noble, kalian bisa menggunakannya untuk membuat berbagai makanan tanpa repot. Untuk kalian yang ingin membuat masakan selain roti dan kue menggunakan oven, kami berikan beberapa resep masakan untuk makanan berat sebagai lauk untuk makan kalian:

Ayam pangggang

Bahan-bahan yang perlu kalian siapkan adalah ayam sesuai kebutuhan, dengan Ecohome Oven Noble kalian bisa menyiapkan ayam hingga 3 ekor karena ukuran dari oven yang sangat besar bisa menampung jumlah ayam sekaligus, siapkan garam, jeruk nipis, kecap manis, dan margarin sesuai jumlah ayam yang ingin di panggang. Untuk bumbu yang dihaluskan, kalian bisa siapkan 1 sdt ketumbar, 4 butir kemiri, 1 sdt garam, 1 sdt lada bubuk, dan 2 sdm gula merah. Cara membuatnya pun sangat mudah, kalian hanya perlu menusuk ayam dengan garpu agar bumbu meresap dengan sempurna, baluri ayam dengan jeruk nipis dan garam, setelah itu diamkan untuk 10-15 menit hingga bumbu meresap pada ayam. Campurkan bumbu yang sudah dihaluskan dan oleskan bumbu halus tersebut pada ayam. Setelah itu kalian bisa menaruh ayam pada loyang yang datar atau jika kalian menggunakan Ecohome Oven Noble, kalian bisa menggunakan rotisserie yang ada pada kemasan yang berfungsi sebagai pemanggang yang bisa memutar agar matang lebih maksimal dan lebih merata serta efisien waktu dan tidak matang hanya satu sisi saja melainkan matang di semua sisi. Panggang ayam pada suhu 200โฐC selama 30 menit jika hanya menggunakan 1 api, setelah 30 menit silahkan oleskan kembali dengan sisa bumbu yang sudah dihaluskan dan masukan kembali pada oven, atur suhu 170โฐC selama 30 menit dan ayam panggang bisa langsung kalian nikmati tanpa perlu repot dan membuang waktu.

Ikan Bakar

Jika kalian menyukai ikan bakar tapi tidak mau asap dari bakaran ikan mengumpul di satu ruangan, kalian bisa membuat ikan bakar menggunakan oven. Bahan-bahan dan cara pembuatannya pun sangat mudah, kalian hanya perlu menyiapkan ikan yang ingin kalian panggang, kalian bisa menggunakan jenis ikan yang kalian suka untuk dijadikan ikan bakar, siapkan jeruk nipis, cabe merah keriting sesuai selera dan sesuai kebutuhan, cabe rawit merah, bawang merah, bawang putih, jahe, kunyit, ketumbar, daun jeruk, daun salam, gula dan garam, minyak goreng, kecap manis, dan margarin cair. Langkah pertama, kalian bersihkan isi perut ikan dan sirip serta insang, lalu lumuri ikan dengan jeruk nipis dan masukan ke kulkas agar bumbu merata. Sambal menunggu bumbu menyerap pada ikan, kalian bisa menghaluskan terlebih dahulu bumbu yang sudah disiapkan kecuali daun jeruk dan daun salam, jika bumbu sudah dihaluskan silahkan tumis bumbu tersebut dan jangan lupa menambahkan garam dan gula sesuai selera hingga harum. Setelah bumbu matang, diamkan agar bumbu dingin dan tidak ada uap panas, dan jika dirasa sudah dingin, kalian bisa mengoleskan setengah bumbu pada ikan dan campurkan dengan kecap dan margarin. Taruh ikan kedalam loyang atau jika kalian ingin memasak ikan lebih simple dan cepat, kalian bisa tusukkan ikan kepada rotisserie stick yang ada dalam kemasan Ecohome Oven Noble dan ikan akan matang dengan sempurna dan merata. Pastikan suhu oven di 180ยฐc - 200ยฐc dan waktu kematangan tergantung dari api yang kalian gunakan dan setelah ikan matang, kalian bisa langsung menikmati ikan bakar tersebut.

Untuk kalian yang menggunakan Ecohome Oven Noble Series, kalian bisa menggunakannya untuk memasak berbagai makanan dari segi baking, memanggang, bahkan bisa menggoreng menggunakan oven karena Ecohome Oven Noble sudah menyediakan fitur yang tidak hanya digunakan untuk baking saja, dan Ecohome Oven Noble sudah menyediakan rotisserie dan airfryer basket untuk kalian gunakan memanggang dan menggoreng makanan. Ecohome Oven Noble Series juga memiliki kapasitas yang sangat besar yaitu 48L dan hanya mengkonsumsi daya sebesar 600 watt per apinya yang bisa menghasilkan panas hingga 230ยฐc dan memiliki api atas bawah yang bisa kalian atur dan memiliki kipas agar masakan matang merata.

Back to blog

Leave a comment

Please note, comments need to be approved before they are published.