Minuman tradisional yang baik untuk tubuh kalian

Minuman tradisional yang baik untuk tubuh kalian

ย 

Minuman tradisional merupakan salah satu ramuan yang sudah dipercaya masyarakat yang dianggap bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit, banyak ramuan dari bahan-bahan alami yang bisa digunakan untuk membuat berbagai macam rempah yang bisa menambah stamina, menjaga daya tahan tubuh serta bisa menyembuhkan beberapa penyakit. Untuk membuat minuman tradisional ternyata tidaklah sulit, kalian bisa membuat minuman ramuan sendiri dengan resep yang mudah, dengan menggunakan Ecohome Food Processor kalian bisa membuat berbagai macam rempah dan minuman untuk kesehatan. Berikut kami berikan beberapa resep yang bisa kalian buat dengan mudah:

Kunyit Asam
Untuk kalian yang ingin membuat salah satu minuman tradisional yang biasa ditemukan, kalian bisa menggunakan bahan-bahan berikut ini:

300gr Kunyit

1,2L Air putih

2cm Asem jawa

2 Sdm Gula merah

ยฝ Sdt Garam

ย 

Air Jahe:

100gr Jahe merah

1 Keping gula merah

300ml Air Putih

ย 

Untuk cara pembuatannya, kalian bisa memotong terlebih dahulu jahe kecil-kecil agar mudah untuk di haluskan dengan menggunakan chopper dari Ecohome Food Processor. Lalu tahap berikutnya, kalian masukkan jahe kedalam bowl chopper Ecohome Food Processor dan blender menggunakan chopper hingga halus, setelah itu kalian campurkan semua bahan dan masak hingga mendidih dan jika sudah kalian bisa dinginkan terlebih dahulu. Setelah itu kalian saring rebusan jahe tersebut dan jangan lupa disaring, karena tahap berikutnya kalian harus blender kunyit dan jika sudah kalian bisa rebus kunyit bersamaan dengan ampas jahe yang sudah disaring, dan jika sudah mendidih bisa kalian tambahkan garam dan kecilkan api dan lanjutkan memasak selama 10-15 menit. Jika sudah kalian bisa dinginkan dan saring ulang dan jamu bisa langsung kalian minum untuk menjaga kesehatan tubuh.

ย 

Wedang Jahe Susu Kedelai
Untuk kalian yang ingin membuat wedang jahe dengan mudah, kalian bisa menyiapkan beberapa bahan yang ada dibawah ini untuk membuatnya:

125gr Kedelai kupas

750ml Air panas untuk merendam

750ml Air untuk merebus

1200ml Air untuk memblender

50-60gr Jahe

1 Batang sereh

2cm Kayu manis

Sejumput garam

1 Lembar daun pandan

Untuk cara pembuatannya, kalian bisa melakukan langkah pertama dengan merendam kedelai dalam air panas selama 8 jam, jika sudah 8 jam kalian bisa rebus kedelai selama 30 menit, setelah itu bisa kalian tiriskan. Tahap berikutnya kalian bisa blender kedelai dengan Ecohome Food Processor hingga halus dan saring, jika sudah silahkan masukkan kedelai, jahe yang sudah di geprek, kayumanis, sereh yang sudah digeprek, daun pandan dan sejumput garam kedalam panci dan aduk. Jika sudah mengental dan kalian bisa langsung nikmati wedang jahe yang sudah kalian buat.

Ecohome Food Processor bisa menjadi salah satu alat yang bisa kalian gunakan untuk membuat rempah-rempah dan minuman tradisional yang bisa menyehatkan tubuh. Selain itu, kalian juga bisa membuat jus, menggiling daging, grinder bumbu, bahkan bisa kalian gunakan untuk menghancurkan es batu dan juga membuat adonan dengan food processor, kalian bisa gunakan produk ini dengan mudah hanya dengan menekan 1 tombol saat semua bahan sudah masuk dalam bowl yang ingin digunakan. Ecohome Food Processor juga mengkonsumsi daya listrik sebesar 300 watt walaupun produknya multifungsi dan bisa kalian gunakan untuk menghaluskan berbagai jenis makanan dan minuman sehingga kalian tidak perlu khawatir pada tagihan listrik yang bengkak jika menggunakan produk ini.

Back to blog

Leave a comment

Please note, comments need to be approved before they are published.