Mengurangi penyakit dengan rutin mengkonsumsi kopi

Mengurangi penyakit dengan rutin mengkonsumsi kopi

Β 

Kopi merupakan salah satu minuman yang hampir ada di semua negara, dan kopi menjadi minuman yang banyak dinikmati masyarakat karena banyak masyarakat yang sudah ketergantungan dengan kopi yang dapat dibilang memiliki efek yang baik untuk tubuh serta membuat tubuh lebih fit untuk melakukan aktivitas dan tidak mudah lelah jika mengkonsumsi kopi. Berikut beberapa manfaat untuk tubuh jika mengkonsumsi kopi secara rutin:

Meningkatkan Mood
Untuk kalian yang suka mengalami mood kurang stabil atau mood berantakan, kalian bisa coba untuk mengkonsumsi kopi karena dengan mengkonsumsi kopi kalian bisa meningkatkan mood karena faktanya kopi mengandung kadar kafein yang bisa meningkatkan suasana hati dan sudah ada penelitiannya yang diterbitkan oleh Archives of Internal Medicine yang membuktikan bahwa 50.000 wanita yang meminum kopi cenderung tidak depresi.

Melindungi dari penyakit Parkinson
Untuk kalian yang takut terkena penyakit Parkinson, kalian bisa rutin mengkonsumsi kopi karena kopi bisa membantu melindungi otak dari Parkinson karena kandungan kafein dan asam lemak bisa bekerja sama untuk membantu melindungi neuron di otak dari beberapa indikator yang ciri dari Parkinson.

Melindungi dari penyakit Alzheimer
Untuk kalian yang memiliki turunan dari penyakit ini, kalian bisa menghindarinya dengan mengkonsumsi kopi secara rutin sehingga kalian bisa terhindar dari Alzheimer, menurut Neurological Research mengkonsumsi kopi berbanding terbalik dengan penyakit Alzheimer, peminum kopi mengalami penurunan 30 persen resiko terkena Alzheimer dibandingkan dengan orang yang tidak mengkonsumsi kopi sehingga dengan mengkonsumsi kopi bisa mencegah penyakit ini.

Menurunkan risiko Diabetes
Jika kalian memiliki riwayat penyakit diabetes kalian bisa menurunkannya karena dengan mengkonsumsi kopi secara rutin kalian bisa menurunkan risiko diabetes type 2 dalam jangka panjang yang disebabkan kopi memiliki kemampuan mempertahankan sel beta di pankreas yang bertanggung jawab untuk memproduksi insulin untuk mengatur gula darah, dan kopi juga memiliki antioksidan yang dapat mempengaruhi sensitivitas insulin, peradangan, dan metabolisme tubuh.

Mengontrol berat badan
Beberapa penelitian menyatakan bahwa kopi bisa merubah penyimpanan lemak dalam tubuh dan mendukung kesehatan usus sehingga keduanya bermanfaat dalam memanajemen berat badan dan studi sudah membuktikan jika orang yang mengkonsumsi kopi secara rutin cenderung aktif secara fisik.

Melindungi Hati
Mengkonsumsi kopi secara rutin bisa mendukung kesehatan hati dan melindungi dari berbagai penyakit. Salah satu penelitian bisa membuktikan jika meminum kopi lebih dari 2 cangkir dalam sehari bisa mengurangi penyakit hati lebih dari 50%Β  karena memiliki kadar enzim hati dalam kisaran yang sehat dibanding orang yang tidak mengkonsumsi kopi.

Menurunkan Risiko Kanker Usus Besar
Menurut penelitian Hopkinsmedicine, peminum kopi bisa mengurangi hingga 26% mengembangkan kanker kolorektal sehingga meminum kopi secara rutin bisa mengurangi risiko kanker yang ada dalam usus besar.

Mencegah Stroke
Meminum kopi secangkir dalam sehari bisa dikaitkan dengan penurunan stroke karena faktanya orang yang sering mengkonsumsi 1 cangkir dalam sehari bisa mengurangi penyakit kardiovaskular, diabetes hingga stroke.

Meningkatkan Energi
Yang terakhir adalah manfaat mengkonsumsi kopi adalah untuk meningkatkan energi dan mengusir rasa ngantuk yang mendalam, sehingga jika tubuh terasa lelah kalian bisa melakukan dengan cara meminum kopi karena kandungan kafein dalam kopi bisa membantu meningkatkan energi yang otomatis membuat tubuh lebih bugar dan tidak mengantuk dan kafein yang diserap oleh tubuh bisa mengalir ke otak dan memblokir adenosin neurotransmitter penghambat.

Back to blog

Leave a comment

Please note, comments need to be approved before they are published.