Menggoreng hingga baking makanan sehat menggunakan Ecohome Cubic Air Fryer

Menggoreng hingga baking makanan sehat menggunakan Ecohome Cubic Air Fryer

Ecohome Cubic Airfryer merupakan salah satu air fryer yang memiliki ukuran terbesar dikelasnya, dengan 10 fungsi yang bisa kalian gunakan yaitu fungsi air fryer untuk menggoreng makanan tanpa memerlukan minyak, lalu ada fitur oven yang bisa kalian gunakan untuk baking, fungsi dehydrate untuk mengeringkan buah dan sayuran bahkan bisa untuk mengeringkan daging yang mungkin ingin dijadikan snack untuk anabul, defrost untuk fungsi yang kurang lebih sama seperti microwave dan berguna untuk menghangatkan makanan, roast, cake, rotisserie, ferment, dan juga broil. Dengan banyaknya fungsi yang bisa digunakan kalian tidak perlu membeli produk lainnya untuk digunakan sebagai alat memasak dengan cara yang berbeda karena dengan membeli Ecohome Cubic Air Fryer semua fungsi yang sudah disebutkan diatas bisa langsung kalian gunakan untuk memasak. Berikut beberapa resep yang bisa kalian gunakan dengan Ecohome Cubic Air Fryer untuk memasak berbagai jenis makanan dengan mudah dan cepat:

Foto: dapurkobe.co.id

Gurame Asam Manis

Jika kalian menyukai ikan gurame yang dimasak dengan saus rasa asam manis, kalian bisa membuat menu berikut ini menggunakan Ecohome Cubic Airfryer dengan mudah, silahkan siapkan bahan-bahan berikut ini:

Bahan gurame goreng:

1 ekor ikan gurame
2 sdm tepung tapioka
2 sdm tepung maizena
Β½ sdt garam
2 buah jeruk nipis

Bahan saus asam manis:

Β½ buah wortel brastagi, potong korek
1 buah nanas madu, potong bite-size
1 buah tomat, buang daging, potong kotak
6 buah cabai merah keriting
1 batang daun bawang
6 siung bawang putih
1 buah bawang bombay
10 sdm saus tomat
1 sdt garam
ΒΌ sdt lada
Β½ sachet gula diabetasol
2 sdm fibercreme
500ml air
4 sdm tepung maizena
Minyak

Untuk tahap pertama cara membuatnya adalah memotong kotak-kotak daging gurami, lalu marinasi dengan garam dan air perasan jeruk nipis. Diamkan selama 30 menit. Lalu berikutnya cincang bawang putih, iris bawang bombay, potong wortel, tomat, cabai, dan daun bawang serta nanas.

Berikutnya baluri fillet gurame dengan campuran tepung tapioka dan maizena, lalu jika sudah masukkan kedalam Ecohome Cubic Air Fryer dengan suhu 190 derajat selama 20 menit, kalian tidak perlu membolak balik ikan karena Ecohome Cubic Air Fryer sudah memiliki api pada bagian atas dan bawah serta kipas yang bisa meratakan panas agar hasil masakkan matang sempurna.

Untuk bahan saus, kalian bisa tumis bawang bombay, bawang putih dan wortel selama 2 menit, lalu tuangkan air dan bumbui dengan garam, lada, saus tomat, dan fiber crème. Aduk hingga saus mendidih dan masukkan fillet gurame yang sudah dimasak menggunakan air fryer dan gurame asam manis siap untuk disajikan.

Foto: foxyfolksy.com

Coffee Bun

Roti yang satu ini menjadi salah satu makanan yang banyak disukai masyarakat karena memiliki tekstur yang renyah dan memiliki rasa kopi yang pekat dan isi butter yang membuat perpaduan rasa yang menyatu di setiap gigitannya.

Untuk cara pembuatannya kalian bisa menyiapkan bahan-bahan berikut ini:

Bahan Biang:

1 sdm ragi instant
2 sdm gula pasir
1 sachet Susu Kental Manis
75 ml air hangat

Bahan topping:

3 sdm margarin
3 sdm gula pasir
6 sdm tepung terigu serbaguna
1 btr telur
1 sachet nescafe original

Bahan isi:

30 gr keju cheddar parut
3 sdm margarin

Bahan roti:

250 gr tepung terigu pro tinggi
3 sdm margarin
3 sdm gula pasir
Β½ sdt garam
1 btr telur

Untuk cara pembuatannya, kalian bisa campurkan skm, air hangat, gula, dan diaduk rata. Tambahkan ragi instan dan diaduk rata, jika sudah diamkan selama 10 enit hingga berbuih.

Tahap berikutnya campurkan terigu, gula, margarin, garam, dan aduk hingga berbutir untuk menjadi bahan rotinya, masukkan telur dan bahan biang dan uleni hingga kalis. Diamkan selama 1 jam hingga mengembang, kempeskan adonan dan buat menjadi bulat sesuai dengan selera.

Untuk bahan isian kalian campurkan keju parut dan margarin dan aduk rata, masukkan bahan isian kedalam adonan yang sudah dibulatkan.

Untuk bahan topping, campurkan semua bahan dan mixer hingga lembut, masukkan dalam plastic segitiga dan simpan dalam kulkas dan jika sudah bisa kalian oleskan diatas bahan adonan.

Tahap terakhir masukkan adonan kedalam Ecohome Cubic Air Fryer, atur suhu 180 derajat dan panggang dengan fungsi oven selama 30 menit dan coffee bun bisa langsung kalian nikmati.

Back to blog

Leave a comment

Please note, comments need to be approved before they are published.