Mengaduk adonan dengan hasil yang maksimal dengan Stand Mixer Platinum

Mengaduk adonan dengan hasil yang maksimal dengan Stand Mixer Platinum

Stand Mixer menjadi pilihan untuk para pecinta baking yang biasa mengaduk adonan dengan mudah dan cepat, dengan menggunakan stand mixer para pecinta baking bisa lebih mudah untuk membuar berbagai macam jenis adonan kue dan roti untuk konsumsi pribadi ataupun untuk kalian yang memang memiliki bisnis dalam dunia baking. Ecohome Stand Mixer Platinum bisa kalian gunakan untuk membuat berbagai macam jenis adonan karena memiliki 6 pengaturan speed untuk menyesuaikan jenis adonan, kalian bisa memasukkan adonan hingga 2kg dan tidak membuat mesin bergerak lamban karena memiliki power hingga 20.000 rpm yang bisa mengaduk adonan berat secara merata. Ecohome Stand Mixer Platinum memiliki kapasitas bowl  sebesar 6.5L yang bisa terbilang cukup besar dalam ukuran stand mixer sehingga kalian tidak perlu takut adonan keluar dari bowl, selain itu Ecohome Stand Mixer Platinum memiliki 3 jenis alat aduk yang berbeda fungsi yaitu Beater untuk mengaduk kue kering, Dough Hook untuk mengaduk adonan roti, dan Whisk untuk mengaduk adonan kue. Kalian bisa membuat berbagai adonan dengan mudah menggunakan 3 alat aduk tersebut sesuai dengan kebutuhan.


Foto: taste.com.au

Roti ala Bakery

Untuk kalian yang ingin membeli roti, urungkan niat karena kalian bisa membuatnya sendiri dengan mudah, berikut bahan-bahan yang perlu disiapkan:

Bahan-bahan:

1 kg Tepung trigu pro tinggi
30 gr Ragi instan
15 gr Garam
50 gr Susu bubuk
Susu skm 2 saset (putih)
150 gr Margarin
435-450 gr Air
3 butir telur

Untuk cara pembuatannya, kalian bisa masukkan tepung, gula, ragi instan, susu bubuk kedalam bowl Ecohome Stand Mixer Platinum, lalu aduk dengan alat aduk Dough Hook selama 2 sampai 3 menit. Lalu masukkan telur, susu kental manis, air dan aduk lagi selama 15 menit. Langkah berikutnya  campurkan margarin dan garam lalu aduk lagi dengan kecepatan rendah selama 13 menit hingga kalis dan jika sudah kalian bisa dinginkan adonan. Bentuk sesuai selera dan setelah itu kalian diamkan lagi hingga mengembang selama 30 menit lalu berikan isian untuk roti. Tahap terakhir kalian bisa panggang roti dengan menggunakan 170 derajat selama 20 menit dan jika sudah matang kalian bisa langsung menikmati roti yang sudah kalian buat.

 


Foto: resepkoki.id

Kue Bolu Soda

Membuat kue bolu tidaklah sulit, jika kalian tidak memiliki baking soda kalian bisa menggunakan soda untuk menggantikannya agar adonan bisa mengembang. Untuk bahan-bahan yang perlu disiapkan adalah sebagai berikut:

Bahan-bahan

500 gr terigu segitiga biru
500 gr gula halus
5 btr telur ayam
300 gr mentega
250 ml minuman soda sprite
Secukupnya essence pisang
½ sdt Vanille bubuk
3 sdm coklat bubuk

Untuk cara pembuatannya, kalian bisa olesi cetakan dengan mentega dan taburi dengan tepung. Pisahkan dengan kuning dan putih telur dalam 2 wadah, kocok putih telur dengan vanilla menggunakan Ecohome Stand Mixer Platinum hingga putih dan sisihkan.

Langkah kedua kocok kuning telur, gula halus dan mentega hingga mengembang, jika sudah mengembang rata, tambahkan sprite dan essence lalu kocok lagi menggunakan mixer. Lalu masukkan terigu dan campurkan kocokan putih telur dan aduk hingga merata.

Campurkan adonan dengan cokelat dan masukkan dalam loyang, jika sudah dirasa tercampur kalian bisa panggang dengan menggunakan api atas dan api bawah selama 60 menit dan gunakan suhu 180 derajat. Jika sudah matang, kue bolu bisa langsung kalian nikmati.

 

Back to blog

Leave a comment

Please note, comments need to be approved before they are published.