Membuat minuman tradisional yang sehat dengan Ecohome Coffee Maker

Membuat minuman tradisional yang sehat dengan Ecohome Coffee Maker

ย 

Minuman tradisional dipercaya banyak orang bisa menyembuhkan berbagai penyakit, karena cara pembuatannya pun menggunakan bahan-bahan yang alami diantaranya menggunakan bahan rempah dari tumbuhan yang memiliki banyak khasiat untuk tubuh. Untuk membuat minuman tradisional sendiri ternyata tidaklah sulit, ternyata membuatnya dengan cara yang sangat sederhana dan bisa langsung dinikmati. Kalian bisa menghaluskan bahan-bahan rempah yang ingin dijadikan

Dengan menggunakan Ecohome Coffee Maker, kalian tidak hanya bisa membuat kopi tetapi bisa juga dijadikan alat untuk menyeduh berbagai macam daun teh dan bahkan bisa kalian gunakan untuk membuat minuman berbahan dasar rempah-rempah tradisional dari bahan yang alami dan menyehatkan tubuh, kalian hanya perlu menghaluskan bahan-bahan yang ingin diseduh dan dijadikan sebuah minuman yang bisa menjadi obat atau bisa menjaga kekebalan tubuh manusia dan juga bisa menyembuhkan berbagai jenis penyakit. Berikut beberapa resep minuman sehat yang bisa kalian nikmati dan mudah untuk dibuat:

Foto: iStock

Susu Jahe

Susu jahe menjadi minuman tradisional yang digunakan untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit bahkan bisa digunakan untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Berikut adalah cara menyeduh susu jahe dengan mudah menggunakan Ecohome Coffee Maker

Bahan-bahan:

2 jempol jahe
5 lembar kayu secang sepanjang jari
1 kapulaga
2 cengkeh
3 butir lada hitam
300 ml air putih
1 SKM putih

Untuk cara pembuatannya cukup mudah, kalian hanya perlu menghaluskan terlebih dahulu jahe, kayu secang, kapulaga, cengkeh, dan lada. Untuk menghaluskannya menggunakan Ecohome Food Processor, lalu masukkan bahan-bahan yang sudah halus kedalam filter yang ada pada Ecohome Coffe Maker, lalu cukup isi air dipenampungan air pada Coffee Maker dan tekan tombol, nyalakan dan tunggu Coffee Maker menyeduh rempah-rempah tersebut. Jika sudah, cukup tuangkan dalam gelas dan campurkan dengan susu kental manis agar lebih memiliki rasa manis dan langsung bisa kalian nikmati.

ย 


Foto: brightside

Kopi Susu Rempah

Untuk kalian yang suka mengkonsumsi kopi,ย  campurkan bahan-bahan rempah kedalam racikan berikut ini dan bisa gunakan bahan-bahan berikut ini:

500 ml susu cair
2 sdt kopi instan
ยฝ sdt kayu manis bubuk
1/8 sdt jahe bubuk
1/8 sdt pala bubuk
1/8 sdt merica hitam bubuk
Gula pasir

Untuk cara pembuatannya kalian hanya perlu memasukkan kopi bubuk halus kedalam filter yang ada pada Ecohome Coffee Maker, lalu tuangkan air pada penampungan air yang ada pada Coffee Maker. Berikutnya silahkan rebus susu beserta masukkan seluruh bahan yang ada kecuali gula pasir lalu diamkan beberapa menit sampai tercium wanginya. Jika sudah langsung tuangkan kedalam gelas lalu campurkan kopi yang sudah diseduh menggunakan Ecohome Coffee Maker dan bisa langsung kalian nikmati.

Minuman-minuman diatas merupakan ramuan tradisional yang mungkin dipercaya untuk membuat tubuh jauh lebih sehat dan juga bisa menjaga kekebalan daya tahan tubuh karena menggunakan bahan-bahan yang alami. Dengan menggunakan Ecohome Coffee Maker bisa membuat beraneka macam jenis minuman dengan mudah, tidak hanya digunakan untuk menyeduh kopi tapi juga bisa kalian gunakan untuk menyeduh minuman rempah seperti diatas dan juga bisa kalian gunakan untuk menyeduh daun teh agar menjadikan secangkir teh murni yang bisa menyehatkan tubuh serta bisa meningkatkan imun tubuh yang mengkonsumsinya karena teh memiliki banyak khasiat untuk tubuh, selain itu mengkonsumsi kopi juga ternyata baik untuk tubuh dan bisa meningkatkan daya ingat manusia.

ย 

Back to blog

Leave a comment

Please note, comments need to be approved before they are published.