Membuat adonan baso sendiri dengan Stand Mixer Platinum dan Food Processor

Membuat adonan baso sendiri dengan Stand Mixer Platinum dan Food Processor

Β 

Baso merupakan makanan yang hampir disukai oleh semua masyarakat karena rasanya yang enak dipadu dengan kuah yang lezat sehingga bisa masuk ke lidah semua orang terutama masyarakat Indonesia. Untuk kalian yang ingin mencoba membuat baso dengan sendirinya, kalian bisa menggunakan produk dari Ecohome untuk menggiling serta membuat adonan sendiri dengan mudah dan cepat. Bahan-bahan yang perlu kalian siapkan adalah sebagai berikut:

Bahan-bahan:
250gr Daging sapi

35gr Es batu

1 Butir putih telur

3 Sdm tepung tapioka

1 Sdt garam

Β½ Sdt baking powder

Β½ Sdt merica bubuk

2 Siung bawang putih

Untuk langkah awal, kalian bisa memasukkan daging dan es batu kedalam bowl chopper Ecohome Food Processor lalu blender dengan cara menekan tombol food processor secara perlahan dan menggunakan 4 mata pisau yang ada dalam kemasan. Jika daging sudah halus, kalian bisa tambahkan putih telur dan blender ulang menggunakan Ecohome Food Processor hingga tercampur rata, lalu masukkan tepung tapioka, garam, merica bubuk, baking powder, dan bawa putih kedalam bowl Stand Mixer Platinum bersamaan dengan daging yang sudah lembut. Aduk bahan tambahan hingga tercampur merata lalu uleni adonan agar teksturnya lembut.

Jika adonan sudah lembut, kalian bisa didihkan air untuk merebus adonan baso, jika sudah mendidih bentuk adonan bulat, lalu masukkan adonan baso yang sudah dibentuk bulat kedalam air mendidih dan diamkan hingga baso mengapung. Jika baso sudah mengampung, angkat baso dan masukkan kedalam air dingin agar menghentikan proses memasak pada baso. Jika sudah selesai kalian bisa olah kembali baso yang sudah jadi atau mau langsung dinikmati juga bisa. Dengan menggunakan Ecohome Food Processor dan Stand Mixer Platinum membuat baso sendiri tidaklah sulit dan hanya membutuhkan waktu sebentar untuk membuatnya.

Dengan menggunakan Ecohome Stand Mixer Platinum dan Food Processor kalian bisa membuat berbagai jenis

Donat
Untuk kalian yang ingin membuat donat sendiri, kalian bisa membuatnya dengan mudah dan tidak perlu lagi mengocek kantong untuk membelinya karena membuat donat ternyata tidaklah sulit. Kalian hanya perlu menggunakan beberapa bahan berikut untuk membuatnya:

Bahan-bahan
250gr Tepung cakra

40gr Gula pasir

3gr Fermipan

1/8 Bread improver

2 Kuning telur

150gr Susu cair

30gr Margarin

ΒΌ Sdt Garam

Untuk cara pembuatannya, campurkan tepung, fermipan, gula pasir, dan bread improver kedalam bowl chopper Ecohome Food Processor lalu kalian masukkan susu dan telur dan blender hingga merata secara perlahan. Setelah itu masukkan margarin dan garam dan aduk lagi dengan food processor hingga merata dan kalis, jika sudah kalis silahkan diamkan adonan selama 15 menit.

Bulatkan adonan sesuai selera, setelah dibentuk bulat kalian bisa diamkan lagi selama 15 menit dan tahap berikutnya pipihkan semua adonan dan beri lubang pada bagian dalam atau jika tidak ingin dilubangi kalian bisa langsung masuk ke langkah berikutnya yaitu diamkan kembali selama 15 menit.

Tahap berikutnya yaitu goreng adonan dengan api kecil dan jika sudah berwarna kecokelatan dan donat bisa langsung kalian nikmati, kalian bisa tambahkan topping sesuai selera.

Dengan menggunakan Ecohome Food Processor, kalian tidak hanya bisa menggunakannya untuk menghaluskan bahan makanan ternyata juga bisa untuk membuat adonan seperti donat dengan mudah sehingga dengan Ecohome Food Processor kalian bisa membuat berbagai jenis makanan dengan mudah dan cepat.

Back to blog

Leave a comment

Please note, comments need to be approved before they are published.