Manggang kue hingga kambing guling dengan Oven Noble Digital

Manggang kue hingga kambing guling dengan Oven Noble Digital

Siapa yang tidak tahu makanan yang satu ini? Ini adalah makanan yang sering kalian temukan tetapi susah untuk dibuat, dan biasa kalian temukan pada acara pernikahan. Ya, kambing guling, salah satu makanan yang sangat digemari masyarakat Indonesia karena rasanya yang enak dan aromanya yang sangat membuat yang menciumnya ingin segera memakannya. Tapi apakah kalian tahu, kambing guling sangat susah untuk dibuat, tetapi Ecohome Oven Platinum bisa membantu kalian yang ingin membuatnya sendiri. Berikut kami berikan resep kambing guling dan beberapa masakan yang bisa kalian buat dengan Ecohome Oven Noble:

Kambing Guling

Untuk kalian yang ingin membuat kambing guling sendiri, kalian bisa menggunakan 600gr daging kambing atau jika kalian ingin lebih banyak bisa sesuaikan dengan bahan-bahan yang selanjutnya, lalu siapkan 5 siung bawang putih, 3 sdt ketumbar, 2 sdt garam, 2 sdt kaldu jamur, 1 ruas jari jahe, 2 sdm minyak goreng, 2 sdm kecap manis, 2 sdt garam masala, dan 250ml air. Langkah awalnya, potong daging kambing sesuai dengan selera, lalu rebus daging tersebut dan setelah matang silahkan buaang air dari rebusannya. Kemudian campurkan semua bumbu yang ada dan tambahkan 100ml air, dan blender hingga halus bumbu yang sudah disatukan. Tuangkan bumbu kedalam panci dan berikan 150ml tambahan air dan rebus daging beserta dengan bumbu, dan terakhir kalian bisa masukan kedalam alumuium voil sebelum dimasukan kedalam oven, jangan lupa untuk preheat Ecohome Oven Noble sebelum kalian menggunakannya, lalu setelah itu kalian boleh memasukan daging kambing yang sudah dibumbui kedalam oven, lalu panggang selama 30 sampai 40 menit, atau untuk kalian yang ingin mencoba memanggang memutar, kalian juga bisa menggunakan rotisserie stick yang sudah di sediakan dalam kemasan sehingga cara memasak nya seperti kambing guling pada umumnya.

Lasagna

Makanan yang satu ini adalah salah satu makanan yang termasuk banyak diminati oleh masyarakat karena rasanya yang enak dan tekstur nya yang empuk. Selain itu, lasagna merupakan salah satu makanan dari negara Italia yang ternyata masuk di lidah masyarakat Indonesia. Kalian bisa menyiapkan 50gr keju cheddar, 2 sdt keju parmesan, 1 sdt oregano, dan minyak zaitun untuk mengoles loyang. Untuk saus nya kalian bisa menyiapkan 1 buah bawang Bombay, 2 siung bawang putih, 250gr daging sapi cincang, 2 sdm pasta tomat, 100ml air, 2 sdt lada hitam, 2 sdt Italian herb, 2 sdt oregano, dan masukan garam dan gula sesuai selera kalian, dan jangan lupa gunakan minyak zaitun untuk menumis bumbu saus. Untuk bechamel, kalian bisa masukan 2 sdm tepung terigu, 200ml susu cair, 1 sdt merica bubuk, dan 100gr keju parut. Setelah kalian selesai membuat saus dan bechamel, kalian bisa siapkan loyang sesuai kebutuhan, dan masukan urutan lasagna berlayer-layer, urutannya adalah lasagna, saus bechamel, saus merah, dan teruskan hingga bahan habis dan taburkan keju cheddar parut dan juga keju mozzarella jika memang kalian suka, setelah itu kalian bisa masukan kedalam Ecohome Oven Noble dengan waktu kurang lebih 25 menit dan lasagna akan matang dengan sempurna.

Untuk kalian yang ingin membuatnya dengan jumlah besar, kalian bisa melebihkan takaran diatas untuk membuat porsi yang jauh lebih banyak dan besar karena Ecohome Oven Noble memiliki kapasitas sebesar 48L yang bisa menampung loyang dengan ukuran yang besar sehingga akan mempermudah pengguna supaya bisa membuat makanan dengan porsi yang jauh lebih banyak. Ecohome Oven Noble juga hanya mengkonsumsi listrik sebesar 600 watt per apinya, jadi untuk kalian yang takut listrik rumahnya turun tiba-tiba saat memanggang, kalian tidak perlu khawatir karena konsumsi daya Ecohome Oven Noble sangat kecil.

Back to blog

Leave a comment

Please note, comments need to be approved before they are published.