Manfaat minum teh untuk menghindari berbagai penyakit

Manfaat minum teh untuk menghindari berbagai penyakit

ย 

Teh merupakan salah satu minuman yang ada hampir diseluruh negara karena rasanya yang enak dan bisa membuat suasana hati menjadi lebih tenang, dengan meminum teh ternyata juga bisa membuat tubuh terhindar dari berbagai penyakit dan membuat tubuh lebih sehat. Selain itu, meminum teh bisa meningkatkan metabolisme tubuh serta bisa menurunkan berat badan karena terbukti mengeluarkan kalori dan mengurangi lemak tubuh.

Meminum teh juga memiliki manfaat mengurangi risiko kematian yang disebabkan oleh penyakit kronis seperti jantung, stroke, dan kanker karena efek teh sendiri bisa melindungi dari hipertensi dan obesitas, dan juga ternyata meminum teh setiap hari secara rutin sangatlah baik untuk otak manusia karena dengan mengkonsumsi teh kalian bisa meningkatkan memori ingatan pada otak yang bisa menurunkan risiko penyakit diantaranya adalah Alzheimer. ย Meminum teh secara rutin ternyata memiliki manfaat untuk tubuh, berikut beberapa jenis teh serta manfaatnya:

Teh Hijau
Teh hijau memiliki manfaat yang sudah terbukti mengandung antioksidan yang bisa menghambat pertumbuhan kanker kemih, payudara, paru-paru, perut, pankreas, dan kolorektral. Selain itu, teh juga bisa kalian gunakan untuk membakar lemak dan melawan stress oksidatif di otak sehingga dengan meminum teh secara rutin bisa mengurangi risiko gangguan saraf seperti Alzheimer dan Parkinson.

Teh Oolong
Mengkonsumsi teh oolong secara rutin ternyata bisa menurunkan kadar kolestrol jahat dalam darah sehingga jika kalian memiliki riwayat penyakit kolestrol kalian bisa mengkonsumsi teh yang satu ini secara rutin untuk menurunkannya. Selain itu, ternyata dengan mengkonsumsi teh oolong bisa membuat kalian yang sedang menjalankan program diet bisa terbantu karena teh oolong bisa membantu menurunkan berat badan.

Teh Putih
Teh putih merupakan salah satu jenis teh yang bisa dibilang berfungsi untuk menghindari kanker paling kuat karena teh putih dibuat tanpa menggunakan proses pengawetan dan fermentasi sehingga teh putih memiliki anti kanker yang paling baik diantara jenis teh lainnya. Untuk kalian yang ingin mengurangi risiko kanker kalian bisa mengkonsumsi teh putih secara rutin dan tubuh akan terasa lebih sehat.

Teh Hitam
Untuk kalian yang menyukai teh hitam, teh ini dibuat dari duan teh yang di fermentasi sehingga teh hitam menjadiย  salah satu teh yang memiliki kafein paling tinggi diantara teh lainnya. Teh hitam juga memiliki manfaat untuk melindungi paru-paru dari kerusakan yang disebabkan oleh sarap rokok sehingga untuk kalian yang merokok bisa mengkonsumsi teh ini untuk menghindari dari berbagai macam penyakit.

Teh Chamomile
Jenis teh yang satu ini bisa kalian konsumsi untuk kalian yang merasa kesulitan tidur atau yang biasa disebut Insomnia, karena jenis teh ini memiliki senyawa aktif apigenin yang bisa mempengaruhi aktivitas pada otak khsusunya pada bagian untuk mengatur rasa ngantuk dan tidur sehingga teh ini bisa membantu kalian agar lebih mudah untuk tidur.

Teh Daun Peppermint
Teh yang dibuat menggunakan daun peppermenint, ternyata memiliki manfaat untuk mengatasi gangguan pencernaan karena memiliki sifat antispasmodik atau disebut memiliki kemampuan untuk membuat otot di saluran cerna menjadi lebih santai dan mampu menghilangkan kembung, mual, ataupun nyeri dalam perut.

Dengan menggunakan Ecohome Coffee Maker, kalian bisa membuat berbagai jenis teh yang kalian inginkan. Kalian hanya perlu memasukkan daun teh kedalam filter pada Coffee Maker dan masukkan air ke tempat penampungan air yang disediakan dan hanya perlu menekan tombol yang ada pada Ecohome Coffee Maker.

Back to blog

Leave a comment

Please note, comments need to be approved before they are published.