Kelebihan Menggunakan Slow Juicer Daripada Blender

Kelebihan Menggunakan Slow Juicer Daripada Blender

slow juicer terbaik dari ecohome

Beberapa orang merasakan sulitnya untuk memakan buah-buahan maupun sayuran secara langsung. Sehingga banyak yang memilih untuk menggunakan slow juicer berkualitas maupun blender, yang menjadikan lebih mudah untuk dikonsumsi. Hal ini menyebabkan banyak orang mempertanyakan lebih baik menggunakan slow juicer atau blender.Β 

Salah satu cara menerapkan gaya hidup yang sehat yaitu dengan mengolah buah-buahan maupun sayuran menjadi minuman sehat. Banyak orang yang menggunakan blender untuk membantu mengolahnya, namun berdasarkan perkembangan yang ada banyak orang yang beralih untuk menggunakan slow juicer.

Apakah Kelebihan Slow Juicer Daripada Blender ?

Secara tidak langsung, perbedaan antara slow juicer dan blender terletak pada hasil akhirnya dimana pada slow juicer ampas akan lebih terpisah yang menyisakan sari buahnya saja. Sebaliknya dengan blender yang ampasnya tergabung menjadi satu. Nah berikut terdapat beberapa kelebihan slow juicer daripada blender yaitu sebagai berikut :

  1. Dari Kandungan Gizi

Saat anda memilih menggunakan slow juicer terbaik, ternyata konsentrasi pada sari buah yang didapatkan akan lebih tinggi. Hal tersebut karena vitamin maupun kandungan mineral banyak terdapat pada air dari buah maupun sayuran.Β 

Sedangkan menggunakan blender ini kandungan zat gizi akan sama seperti bahan bakunya. Namun akan berbeda jika sudah ditambahkan dengan air maupun gula yang akan mengubah konsentrasinya.

  1. Rasa Kenyang yang Tidak Berlebihan

Saat minuman diolah dengan blender, tentunya kandungan ampas maupun serat akan lebih banyak, sehingga akan merasakan kenyang yang berlebihan. Namun dengan menggunakan slow juicer berkualitas akan terlihat lebih encer dan terasa lebih ringan saat meminumnya. Bahkan jus dengan slow juicer juga bisa memiliki tekstur yang kental, karena murni tanpa adanya campuran air.

  1. Lebih Praktis dan Cepat

Penggunaan slow juicer Ecohome ini akan lebih praktis dan cepat, dikarenakan anda tidak perlu untuk memotong maupun mengupas kulitnya. Bahkan untuk tipe tertentu, anda langsung dapat memasukannya tanpa dipotong-potong ataupun diperkecil.

Biasanya tabung juicer juga memiliki wadah yang lebih besar, bahkan anda tidak terlalu ribet untuk menyaring jus maupun menuangnya. Hal ini karena sari dari buah maupun sayuran tersebut akan secara otomatis keluar dan terpisah secara otomatis dari ampasnya.

  1. Membantu Sistem Pencernaan

Hasil olahan dari penggunaan blender dan slow juicer ini juga dari kandungan seratnya. Saat menggunakan slow juicer, tentunya buah tersebut akan terpisahkan dari ampasnya yang menyebabkan kandungan serat akan lebih rendah bahkan tidak mengandung sama sekali.Β 

Maka dari itu apabila ingin mengolah buah, sebaiknya jangan dikupas kulitnya, karena terdapat banyak asupan seratnya. Namun yang perlu diketahui juga, bahwasanya rendah serat yang dihasilkan ini memudahkan untuk sistem pencernaan, karena tidak perlu bekerja secara keras.Biasanya hasil olahan yang lebih kental ini akan membutuhkan waktu cerna kurang lebih 30 menit.

Selain itu juga, kandungan air dari sari buah maupun sayuran ini juga bisa bermanfaat bagi orang-orang tertentu. Misalnya anak-anak, orang yang tidak memiliki selera makan maupun sulit saat mengunyah makanan secara langsung.

  1. Hasil Olahan Lebih Tahan Lama

Apabila anda mengolah jus dengan blender ini biasanya harus cepat diminum, karena pasti rasanya akan berbeda. Hal tersebut dikarenakan tambahan dari air maupun gula di dalamnya, bahkan rasanya bisa berubah dan vitaminnya akan cepat hilang.

Sedangkan dengan menggunakan slow juicer terbaik, jus akan lebih awet, karena hanya terdapat sari-sari buah saja, bahkan nutrisi dan vitamin akan tetap terjaga.Β 

  1. Slow Juicer lebih Menghasilkan Banyak Jus Daripada Juicer Biasa

Untuk mendapatkan kualitas terbaik, anda bisa menggunakan slow juicer Ecohome yang sudah terbukti. Bahkan karena gerakan putaran yang lebih lambat ini akan lebih cocok untuk mengekstrak buah yang memiliki tekstur lembut.Β 

Seperti daun-daunan hijau juga, maupun buah-buahan yang lunak. Slow juicer ini juga akan lebih baik dalam mengekstrak vitamin C maupun nutrisi zat besi yang terkandung pada buah maupun sayuran. Namun tidak semua slow juicer bisa menghasilkan semua nutrisi, namun hanya bisa mengekstrak nutrisi tertentu saja.

Back to blog

Leave a comment

Please note, comments need to be approved before they are published.