Hindari penyakit mematikan ini dengan berhenti mengkonsumsi minyak! Baca lebih lanjut untuk tahu caranya

Hindari penyakit mematikan ini dengan berhenti mengkonsumsi minyak! Baca lebih lanjut untuk tahu caranya

Hampir semua masyarakat di Indonesia sangat membutuhkan minyak goreng untuk membuat sebuah makanan, dan biasanya minyak goreng digunakan untuk menggoreng makanan agar hasilnya matang luar dalam dan renyah dibagian luar bahkan beberapa bahan untuk membuat makanan yang belum matang juga membutuhkan minyak sehingga dalam makanan tersebut sudah memiliki kadar minyak didalamnya. Minyak juga biasa digunakan untuk makanan yang berkuah sekalipun, karena memang minyak dibutuhkan hampir disemua masakan untuk menyatukan rasa yang enak, tetapi minyak memiliki banyak efek berbahaya pada tubuh yang bisa menimbulkan penyakit kronis. Berikut beberapa penyakit yang bisa muncul karena terlalu sering mengkonsumsi minyak:

Stroke dan Jantung

Terlalu banyak kadar minyak dalam tubuh bisa memicu penyakit kronis ini, karena dengan terlalu banyak minyak dalam tubuh bisa meningkatkan tekanan darah serta penurunan HDL atau yang bisa dibilang adalah kolestrol baik yang bisa menyebabkan peningkatan berat badan dikarenakan menumpuknya lemak pada tubuh manusia. Jika kalian sudah terkena penyakit tersebut, akan sangat sulit untuk disembuhkan bahkan bisa berdampak pada kematian, maka dari itu kurangi konsumsi minyak berlebih agar kesehatan kalian tetap terjaga. Dengan menggunakan Ecohome Cubic Airfryer, kalian bisa menggoreng dan memanggan makanan tanpa memerlukan minyak, bahkan kadar minyak yang ada pada makanan malah akan berkurang, minyak dalam makanan akan keluar dengan sendirinya jika menggunakan air fryer dan akan berdampak baik bagi kesehatan tubuh walaupun tetap mengkonsumsi makanan yang harus digoreng.

Menimbulkan jerawat

Mengkonsumsi banyak makanan berminyak bisa berdampak kepada ketidakseimbangan hormon atau bakteri, sehingga jerawat bisa timbul yang disebabkan perusakan usus dari konsumsi minyak berlebih dan makanan berminyak mengandung banyak lemak yang bisa berdampak pada penumbuhan jerawat.

Merusak sistem pencernaan

Sering mengkonsumsi makanan berminyak sangat berdampak buruk pada pencernaan, faktanya makanan yang mengandung banyak minyak akan memberikan tekanan pada sistem pencernaan manusia. Lemak merupakan salah satu kandungan yang sangat sulit untuk dicerna sehingga memerlukan enzim dan cairan yang berguna untuk memecahย  lemak. Dengan banyaknya lemak dalam tubuh, bisa berdampak pada pencernaan mengalami penurunan kadar cairan yang bisa berdampak dengan kembung dan mual. Terlalu banyak mengkonsumsi minyak juga bisa mengakibatkan diare dan sakit perut setelah mengkonsumsinya karena makanan tidak hanya berdiam di perut tapi juga bisa lari ke usus dan dicerna secara tidak normal.

Dengan banyaknya penyakit yang bisa timbul karena terlalu sering mengkonsumsi minyak, kami bisa berikan beberapa cara untuk terhindar dari penyakit-penyakit tersebut agar kesehatan tubuh tetap terjaga dan hidup jauh lebih baik untuk jangka panjang:

Ganti minyak goreng dengan minyak yang lebih sehat

Jika kalian masih ingin mengkonsumsi minyak, kalian bisa mengganti minyak goreng dengan jenis minyak yang lebih sehat dan bisa diterima oleh tubuh manusia, seperti minyak zaitun, minyak kelapa, atau minyak alpukat karena jenis-jenis minyak tersebut terbuat dari buah dan sayuran yang baik untuk kesehatan tubuh. Walaupun harganya mungkin akan jauh lebih mahal dibanding dengan minyak goreng, tetapi minyak ini akan jauh lebih bisa diterima tubuh dan akan baik untuk kesehatan dalam jangka panjang.

Ganti jenis masakan

Jika memang kalian ingin kesehatan yang lebih baik, disarankan agar mengganti makanan yang digoreng dengan cara dipanggang, walaupun hasil panggangan mungkin tidak akan se renyah makanan yang digoreng tetapi akan bisa diterima oleh tubuh karena tidak mengandung banyak lemak yang terkandung dalam makanan tersebut.

Rubah cara memasak

Untuk kalian yang ingin tetap memakan makanan yang harus digoreng, kalian bisa menggunakan air fryer untuk menggantikan minyak goreng, karena air fryer memiliki cara menggoreng yang tidak memerlukan minyak. Air fryer menggunakan suhu panas ruangan yang bisa membuat makanan menjadi renyah tanpa memerlukan minyak. Air fryer juga bisa kalian gunakan untuk memanggang makanan bahkan tidak menimbulkan asap. Beberapa air fryer memiliki kipas didalamnya untuk meratakan panas pada suhu ruang air fryer, terutama pada Ecohome Cubic Airfryer yang bahkan bisa kalian gunakan juga sebagai oven untuk memanggang kue dan roti sehingga fungsi dari air fryer ini tidak hanya untuk menggoreng dan memanggang dan juga memiliki rotisserie stick yang bisa kalian gunakan untuk memanggang ayam, ikan, atau jenis daging lainnya yang bisa membuat masakan matang dengan sangat sempurna dan merata dengan cara memutarkan rotisserie stick.

ย 

Back to blog

Leave a comment

Please note, comments need to be approved before they are published.