Hemat waktu, haluskan bumbu bersamaan dengan chopper daging

Hemat waktu, haluskan bumbu bersamaan dengan chopper daging

Food processor merupakan sebuah alat rumah tangga yang banyak digunakan oleh masyarakat untuk saat ini, karena fungsinya yang banyak dan bisa membantu para penggunanya untuk menghaluskan suatu bahan makanan ataupun untuk membuat jus yang baik untuk kesehatan. Food processor biasa digunakan untuk menghancurkan bahan makanan yang ingin dijadikan sebuah masakan, seperti daging utuh yang ingin diolah menjadi daging giling untuk beberapa masakan yang memnbutuhkannya, sehingga sangat membantu untuk kalian yang suka memasak. Food processor juga bisa difungsikan sebagai blender yang biasa digunakan untuk membuat jus buah ataupun sayur. Ada beberapa pembahasan bahwa sebenarnya jus buah atau sayur jauh lebih baik hasilnya menggunakan slow juicer, tetapi bagi kalian yang tetap ingin jus buah atau sayur yang mengandung banyak serat, food processor bisa membuat jus yang kalian inginkan tetap mengandung banyak serat. Selain bisa untuk membuat jus, blender dari food processor juga bisa kalian gunakan untuk membuat berbagai macam minuman seperti smoothies bahkan kalian bisa membuat es krim. Berikut kami berikan beberapa resep yang bisa kalian gunakan di Ecohome Food Processor:

Membuat jus tanpa buang serat

Fungsi dari food processor dengan slow juicer sebenarnya hampir sama, karena kedua produk tersebut sama-sama bisa menghasilkan jus yang segar dan menyehatkan bagi tubuh, perbedaannya jika slow juicer tidak menggunakan mata pisau untuk menghasilkan jus dan tidak memerlukan tambahan air untuk menghasilkan jus dan memisahkan serat dengan jus, sedangkan food processor menggunakan mata pisau untuk blender dan memerlukan tambahan air agar menjadi jus yang sempurna serta serat yang dihasilkan tidak akan terbuang. Sebagian orang ada yang menyukai jus yang masih memiliki kadar serat yang banyak, sehingga Ecohome Food Processor bisa menjadi solusi untuk anda yang menyukai jus tanpa membuang serat.

Membuat pempek kulit

Bagi kalian yang suka dengan makanan khas Palembang yang satu ini, kalian bisa membuatnya sendiri dengan menggunakan Ecohome Food Processor. Kalian cukup memasukan kulit ikan tenggiri, es batu, dan juga air dingin kedalam bowl kaca yang sudah disediakan lalu giling dengan Ecohome Food Processor hanya dengan menekan tombol dan tidak perlu waktu lama. Tambahkan bawang merah dan putih, bawang Bombay, telur, santan, gula, kaldu jamur, ketumbar, dan lada bubuk, lalu giling kembali menggunakan food processor. Masukan garam dan tepung tapioka setelah itu giling kembali bersamaan dengan dengan bahan yang sebelumnya, dan terakhir pipihkan adonan sebelum sebelum dimasak dan jangan lupa balurkan tepung tapioka sebelum kalian memipihkan adonan.

Belum afdol jika kalian makan pempek tetapi tidak dengan cuko nya. Untuk kuah cuko dari pempek, kalian bisa menggunakan Ecohome Food Processor untuk menghaluskan bawang putih dan cabe rawit menggunakan wadah penggiling yang diberikan dalam kemasan, setelah itu campurkan kedalam air rebusan asam dan gula merah.

Bakso sapi

Kalian bisa membuat bakso sapi menggunakan Ecohome Food Processor, dengan cara menghaluskan daging, es batu, bawang merah dan bawang putih yang sudah di goreng, dan setelah itu masukan kedalam bowl kaca. Kemudian masukkan bahan-bahan lainnya seperti setengah sendok teh baking powder, 2 sdt garam, 1 sdt gula dan merica, 100 gr tepung sagu, dan masukan putih telur dan giling bersamaan dengan adonan yang sebelumnya. Setelah itu silahkan bentuk bakso sesuai selera dan masukan kedalam panci yang berisikan air yang mendidih.

Smoothies

Untuk kalian yang ingin membuat smoothies, kalian bisa siapkan buah yang ingin kalian jadikan smoothies, lalu bekukan buahnya dalam freezer serta siapkan yoghurt. Kalian hanya perlu memasukan campuran tersebut kedalam blender yang sudah disediakan oleh Ecohome Food Processor dan hanya perlu memencet tombol yang ada pada food processor.

Ecohome Food Processor bisa kalian gunakan secara bersamaan, karena memiliki motor pada bagian atas dan bawah yang bisa mempermudah penggunanya untuk mengefisiensi waktu dalam membuat bahan makanan, misalkan kalian ingin mengolah bumbu bersamaan dengan menggiling daging, kalian bisa menaruh chopper dibagian bawah untuk daging dan penggiling bumbu dibagian atas food processor dan tekan tombol yang ada pada food processor dan penggiling bumbu akan memutar bersamaan dengan chopper.

Back to blog

Leave a comment

Please note, comments need to be approved before they are published.