Food Processor cepat rusak? Ikuti langkah berikut supaya awet!

Food Processor cepat rusak? Ikuti langkah berikut supaya awet!

Food processor merupakan salah satu alat yang bisa kalian gunakan untuk mengolah berbagai bahan makanan yang ingin kalian buat, selain itu juga bisa kalian gunakan untuk membuat berbagai jenis minuman dengan blender yang sudah disediakan. Food processor juga bisa kalian gunakan untuk menggiling bumbu yang belum halus atau cocok untuk kalian yang ingin membuat sambal dengan menggunakan grinder yang disediakan dalam kemasan. Ecohome Food Processor juga bisa kalian gunakan untuk menggiling daging yang utuh, dan bisa mencincang serta menghaluskan daging seberat 500gr dalam sekali tekan tombol.

Untuk kalian yang memiliki food processor, kalian bisa membuat produk ini menjadi lebih awet dan bisa kalian gunakan dalam jangka waktu yang lama. Berikut kami berikan beberapa cara untuk merawat food processor agar bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama:

Gunakan Sesuai Kapasitas
Untuk penggunaan food processor, kalian bisa gunakan sesuai dengan kapasitas maksimal yang sudah ditentukan. Dengan menyesuaikan kapasitas, kalian bisa membuat mesin dari food processor lebih awet karena mesin tidak bekerja melebihi kapasitas maksimalnya. Selain itu, mesin dari food processor juga tidak berat untuk bekerja yang disebabkan karena terlalu melebihi kapasitas dari bahan makanan yang dibuat.

Bersihkan setelah digunakan
Setelah penggunaan, lebih baik kalian langsung bersihkan karena dengan adanya bahan makana yang mengendap akan membuat perputaran blender dan chopper bisa menjadi lambat karena bahan makanan yang menggumpal pada pisau sehingga jika hal ini dibiarkan maka akan membuat rusak pisau yang akan kalian gunakan, jika pisau sulit berputar mesin dari food processor juga akan semakin berat dan akan mengakibatkan kerusakan pada food processor.

Pastikan Listrik Rumah Sesuai
Ecohome Food Processor memiliki konsumsi daya listrik yang dapat dibilang rendah, yaitu hanya 300Β  watt, sehingga dengan rendahnya konsumsi daya listrik dari food processor kalian bisa menggunakannya dengan leluasa. Pastikan jika penggunaan food processor tidak mengalami mati listrik secara tiba-tiba, karena pada umumnya jika alat elektronik mati secara tiba-tiba saat sedang bekerja, akan membuat produk elektronik tersebut langsung berhenti dan mengakibatkan mesin food processor cepat rusak.

Gunakan Sesuai Kebutuhan
Jika memang ingin menggunakan food processor secara berkali-kali, lebih baik beri jeda waktu saat penggunaan karena walaupun food processor memiliki overheat protection kalian juga sebaiknya memberikan jeda saat pemakaian agar mesin dan pisau tidak terlalu panas saat digunakan. Jika mesin terlalu panas saat digunakan, akan berdampak buruk juga pada makanan yang kalian olah karena makanan menjadi mengandung panas dari mesin dan pisau blender

Ecohome Food Processor merupakan salah satu produk unggulan dari Ecohome yang sangat membantu penggunanya untuk melakukan kegiatan masak yang membutuhkan bahan halus untuk digunakan sebagai bahan baku. Biasanya digunakan untuk menghaluskan daging atau bumbu yang masih utuh, dan juga bisa kalian gunakan untuk membuat jus buah ataupun sayur, karena Ecohome Food Processor sudah menyediakan tumbler yang bisa kalian gunakan sebagai blender dan tidak perlu lagi kalian pindahkan ke wadah lain seperti gelas, sehingga kalian bisa langsung meminum hasil jus tersebut dengan menukar tutup blender dengan tutup botol yang sudah disediakan. Ecohome Food Processor juga memiliki mesin atas bawah yang bisa kalian gunakan secara bersamaan sehingga bisa menghemat waktu penggunaan dengan cara menggunakan chopper pada bagian bawah bersamaan dengan menggunakan blender atau grinder pada bagian atas.

Back to blog

Leave a comment

Please note, comments need to be approved before they are published.