Menghaluskan bahan makanan hingga membuat jus dengan cepat menggunakan Ecohome Food Processor

Menghaluskan bahan makanan hingga membuat jus dengan cepat menggunakan Ecohome Food Processor

Β 

Food Processor bisa menjadi salah satu alternatif bagi yang suka membuat berbagai jenis makanan dengan bahan yang dibuat sendiri sehingga hasil masakan yang dibuat menjadi sebuah makanan yang sehat tanpa memerlukan bahan pengawet dan tambahan penyedap rasa yang tidak baik untuk tubuh sehingga dengan kesehatan kalian akan lebih baik untuk jangka waktu yang panjang. Selain bisa digunakan untuk menghaluskan bahan dan bumbu makanan, Food Processor bisa digunakan untuk menghaluskan daging sehingga tidak perlu membeli daging giling lagi untuk menjadikannya sebagai bahan makanan karena kalian bisa menghaluskannya sendiri.

Ecohome Food Processor merupakan salah satu alat penghalus berbagai jenis makanan, tidak hanya bahan makanan saja yang bisa dihaluskan oleh Ecohome Food Processor tetapi Ecohome Food Processor bisa menghaluskan berbagai jenis daging hingga 800gr dan dalam hitungan detik saja karena produk ini merupakan salah satu produk multifungsi dari Ecohome yang memiliki lebih dari 1 fungsi, selain bisa sebagai chopper daging dan bahan atau bumbu makanan produk ini juga bisa kalian gunakan untuk membuat jus dengan cepat tanpa perlu memindahkan hasil jus ke wadah lainnya karena dalam kemasan Ecohome Food Processor sudah diberikan tumbler yang bisa digunakan langsung untuk memblender jus buah atau sayur dan langsung menukar pisau blender dengan tutup tumbler yang diberikan. Ecohome Food Processor juga bisa digunakan untuk mengupas kulit bawang putih dengan mudah, hanya perlu memasukkan bawang putih yang belum dikupas dan menekan tombol maka hasilnya bisa langsung terlihat bawang putih akan terpisah dengan kulitnya dalam hitungan detik saja.

Untuk fungsi chopper, kalian bisa gunakan untuk membuat resep berikut ini dengan mudah dan cepat menggunakan bahan-bahan yang sehat untuk dikonsumsi:

Foto: wiratech.co.id

Batagor

Siapa yang tidak suka dengan makanan yang satu ini? Ya, batagor memang sudah tidak asing lagi di lidah warga Indonesia karena rasanya yang enak dengan teksur yang renyah pada bagian luarnya, kalian bisa membuatnya dengan bahan-bahan berikut:

500 gram Fillet Ikan
70 gram Tepung Tapioka
3 Siung Bawang Putih
Β½ sdt Lada
Β½ sdt Gula Pasir
1 sdt Garam
1 Batang Daun Bawang
3 sdm Air es

Cara pembuatannya cukup mudah, hanya perlu memasukkan semua bahan diatas kedalam bowl chopper Ecohome Food Processor kecuali daun bawang lalu haluskan dengan Ecohome Food Processor dalam hitungan detik saja, jika adonan sudah halus kalian bisa masukkan daun bawang dan aduk hingga merata. Berikutnya masukkan adonan ikan yang sudah halus kedalam kulit pangsit dan bungkus sesuai selera dan jika sudah terbungkus rapi kalian bisa goreng batagor hingga berwarna kecokelatan, jika kalian tidak ingin menggoreng batagor dengan minyak, bisa menggunakan Cubic Air Fryer dari Ecohome dan dipastikan batagor akan matang dengan sempurna.

Untuk bumbunya, kalian bisa menggunakan bahan-bahan berikut ini:

100 gram Kacang Tanah
10 Buah Cabe Keriting
2 Buah Cabe Merah Besar
15 Buah Cabe Rawit
4 Siung Bawang Putih
Β½ sdt Garam
1 Sdm Gula Pasir
4 sdm Minyak Goreng
Secukupnya Gula Merah, Kaldu Jamur, dan Air

Untuk cara pembuatan bumbu, goreng kacang tanah dan bawang putih lalu blender semua bahan menggunakan chopper dari Ecohome Food Processor dan tambahkan sedikit air. Lalu panaskan wajan yang sudah terisi minyak goreng lalu masukkan kaldo jamur, gula pasir, dan gula merah lalu aduk rata hingga mengeluarkan sisi minyak dan bumbu bisa langsung dihidangkan bersamaan dengan batagor.

Back to blog

Leave a comment

Please note, comments need to be approved before they are published.