Tetap bisa makan gorengan dengan Cubic Airfryer

Tetap bisa makan gorengan dengan Cubic Airfryer

ecohome cubic air fryer EAF 888

Minyak goreng memiliki beberapa dampak yang tidak baik bagi kesehatan tubuh, karena minyak goreng mengandung lemak yang sangat tinggi, jenis lemak yang ada didalam minyak goreng merupakan lemak jenis jahat yang sangat membahayakan bagi tubuh yang mengkonsumsinya. Jika dalam jangka waktu yang Panjang kalian mengkonsumsi minyak berlebihan, banyak penyakit yang akan mendendap di tubuh. Berikut ada beberapa dampak dari penggunaan minyak goreng yang berlebihan:

  • Penyakit Jantung dan Diabetes

Mengkonsumsi makanan berminyak secara berlebihan, ternyata dapat menimbulkan penyakit kronis diantaranya dapat berdampak ke diabetes dan penyakit jantung. Menurut Harvard School of Public Health menemukan bahwa manusia yang mengkonsumsi minyak goreng 4 sampai 6 kali dalam seminggu bersiko 39% untuk terkena diabetes dan resiko mengidap penyakit jantung meningkat 23% dibandingnkan dengan yang mengkonsumsi makanan berminyak hanya 1 kali dalam seminggu.

  • Kanker

Selain dapat meningkatkan resiko obesitas dan dan penyakit jantung, ternyata minyak goreng juga meningkatkan resiko penyakit kanker payudara, kanker usus besar, dan juga kanker paru-paru. Menurut National Cancer Institute AS, manusia harus membatasi konsumsi asupan lemak jenuh untuk menghindari penyakit kanker.

  • Meningkatkan resiko Obesitas

Untuk kalian yang suka mengkonsumsi minyak secara berlebihan, resiko mengidap obesitas sangatlah tinggi karena makanan berminyak membuat asupan kalori dalam makanan semakin tinggi. Asupan lemak yang tidak diiringi pola makan yang sehat akan membuat kalian yang mengkonsumsinya mengalami kegemukan bahkan hingga obesitas.

  • Mematikan bakteri baik dalam usus

Usus manusia memiliki bakteri baik yang berfungsi untuk menjaga kekebalan tubuh dan membantu pencernaan. Jika mengkonsumsi minyak secara berlebih, bakteri baik yang ada dalam usus akan mati sehingga tidak dapat berfungsi untuk pencernaan secara optimal.

  • Menimbulkan jerawat

Mengkonsumsi minyak secara berlebih dalam jangka panjang akan mengganggu keseimbangan hormon yang dapat menimbulkan jerawat karena makanan yang bisa merangsang kerja kelenjar minyak pada kulit yang mengakibatkan penutupan pori-pori yang akan menimbulkan jerawat.

  • Mengganggu kinerja otak

Didalam studi Journal of Nutritional Science menunjukan bahwa mengkonsumsi makanan berminyak dalam jumlah banyak akan berdampak dalam kemampuan mengingat dan kemampuan belajar. Efek dari mengkonsumsi minyak secara berlebihan tersebut tidak akan langsung berdampak pada manusia, tetapi akan terjadi dalam jangka waktu yang panjang sehingga disarankan untuk tidak mengkonsumsi minyak secara berlebih.

Ecohome Cubic Airfryer bisa menjadi solusi kalian untuk yang ingin menghindari berbagai penyakit diatas, karena kalian tidak perlu lagi menggoreng makanan menggunakan minyak, karena Cubic Airfryer bisa kalian gunakan untuk menggoreng makanan tanpa minyak dengan hasil yang lebih crispy dibanding menggunakan minyak goreng. Selain bisa digunakan sebagai airfryer, Ecohome Cubic Airfryer juga bisa digunakan sebagai oven untuk kalian yang suka baking, sehingga Ecohome Cubic Airfryer tidak hanya memiliki satu fungsi dan bisa berguna untuk kalian gunakan memasak jenis makanan apapun.

Ecohome Cubic Airfryer juga bisa kalian gunakan untuk Defrost Warm yang berfungsi untuk menghangatkan makanan yang fungsinya seperti microwave, tetapi tidak menggunakan gelombang elektromagnetik. Selain itu, Ecohome Cubic Airfryer juga memiliki fitur Dehydrate yang bisa kalian gunakan untuk mengeringkan buah agar vitamin nya tetap terjaga. Ecohome Cubic Airfryer hanya mengkonsumsi daya listrik sebesar 900 Watt, walaupun tidak terlalu besar, tetapi bisa menghasilkan panas hingga 230° yang akan membuat masakan matang dengan sempurna.

Back to blog

Leave a comment

Please note, comments need to be approved before they are published.