Buat kue yang cocok untuk kalian yang vegan dengan Stand Mixer Noble

Buat kue yang cocok untuk kalian yang vegan dengan Stand Mixer Noble

Kue merupakan makanan yang sudah tidak umum didunia, karena makanan yang satu ini sudah bervariasi dan banyak macam diseluruh negara. Kue merupakan makanan yang biasanya dibuat dengan tepung dan di buat dengan adonan terpilih serta memiliki proses pembuatan yang cukup lama dan melelahkan, tetapi dengan adanya Stand Mixer kalian bisa membuat kue dengan mudah tanpa harus menguras tenaga karena dengan menggunakan Stand Mixer kalian hanya perlu memasukkan bahan-bahan untuk dijadikan adonan dan hanya perlu mengatur speed mixer dan tunggu hingga adonan mengembang dan kalian tidak perlu memegang mixer karena stand mixer memiliki kaki untuk menampung bowl mixer.

Ecohome Stand Mixer Noble bisa menjadi salah satu solusi untuk kalian jika memang suka membuat kue, karena dengan adanya Stand Mixer ini kalian bisa terbantu dalam membuat adonan sehingga tidak memerlukan tangan untuk memegangnya dan adonan bisa lebih cepat mengembang dan membuat kalian memasuki tahap pemanggangan lebih cepat. Dengan menggunakan Ecohome Stand Mixer Noble kalian bisa mengaduk adonan hingga 2kg sehingga jika kalian menggunakan jumlah telur yang banyak mesin mixer ini akan tetap kuat. Tetapi apakah kalian tahu bahwa ada sebagian orang yang vegan tidak bisa menikmati kue karena mengandung bahan baku dari hewan?

Vegan merupakan gaya hidup yang berupaya menghindari semua bentuk eksploitasi terhadap hewan salah satunya yaitu untuk dijadikan makanan sehingga jika kalian yang vegan dan ingin mencoba membuat kue tanpa menggunakan bahan dasar dari hewan, kami bisa berikan resep kue yang bisa kalian buat. Berikut adalah daftar kue vegan yang bisa kalian buat beserta resepnya:

Foto: chocolatecoveredkatie.com

Carrot Cake Vegan

Bahan-bahan:

100 Gram Tepung Mocaf
1 Sdt Baking Powder
1 Sdt Baking Soda
1 Sdt kayu manis bubuk
1 Sdt Bumbu Spekuk
1/4 Sdt Garam
150 Gram Gula Palem
80 Gram Ml Minyak Sayur
70 Ml Susu Cair
70 Ml air
1 Sdt Vanilla Ekstrak
100 Gram Wortel

Untuk cara pembuatannya, kalian bisa memasukkan gula dan minyak kedalam bowl Ecohome Stand Mixer Noble, lalu aduk menggunakan whisker hingga merata, tambahkan susu cair, air, dan vanilla ekstrak dan aduk kembali menggunakan whisker. Tambahkan bahan kering sedikit demi sedikit, aduk lagi dengan whisker dan tambahkan wortel yang sudah diparut dan aduk lagi sebentar saja.

Tuangkan adonan kedalam loyang, panggang selama 35 menit, kalian bisa menggunakan oven dari Ecohome untuk memanggangnya karen dengan menggunakan oven dari Ecohome kalian bisa mengatur suhu dan timer serta memiliki kipas dibagian dalam oven sehingga hasil panggangan bisa matang merata.

Foto: noracooks.com

Banana Bread Vegan

Bahan-bahan:

1.5 cup pisang matang
½  cup apple sauce
¼  cup susu nabati
1 tsp vanilla extract / pasta
1/3 cup minyak sayur/margarin cair
2/3 cup brown sugar

Bahan kering:

2 cup tepung terigu
1.5 tsp baking powder
½  tsp baking soda
½  tsp garam

Untuk cara pembuatannya, langkah pertama campurkan bahan basah dan pisang matang yang sudah kalian tumbuk hingga hancur, aduk menggunakan whisker dari Ecohome Stand Mixer Noble dan aduk hingga rata, lalu masukkan apple sauce dan aduk kembali hingga rata dengan speed rendah. Kemudian campurkan bahan cair seperti susu nabati dan minyak kedalam adonan pisang dan masukkan bahan-bahan cair tersebut kedalam bahan kering, beri isian kismis atau buah kering, aduk hingga merata.

Tahap berikutnya silahkan panggang dengan suhu 140 derajat selama 40 menit, kalian bisa menggunakan oven dari Ecohome untuk memanggang lebih sempurna dan setelah 20 menit pertama kalian bisa tutup bagian atas agar tidak gosong, jika sudah 10 menit terakhir kalian bisa turunkan suhu ke 110 derajat dan hanya menggunakan api atas saja dan setelah 10 menit kalian bisa langsung menikmati bolu pisang.

Back to blog

Leave a comment

Please note, comments need to be approved before they are published.