Buat bahan makanan yang lebih sehat dengan menggunakan Ecohome Food Processor

Buat bahan makanan yang lebih sehat dengan menggunakan Ecohome Food Processor

Β 

Memasak merupakan kegiatan yang biasa dilakukan sehari-hari karena dengan memasak bisa menciptakan makanan yang bisa menyesuaikan dengan selera. Memasak tentu membutuhkan bahan-bahan yang mungkin perlu dibuat terlebih dahulu, walaupun ada bahan baku siap saji tetapi kebanyakan bahan dijual dipasaran merupakan bahan baku yang mengandung pengawet dan tidak baik untuk kesehatan tubuh. Membuat bahan makanan sendiri bisa menjadi solusi untuk kalian yang ingin memasak dan tetap menjaga kesehatan, karena kalian bisa memilih bahan sehat dan tidak perlu menggunakan pengawet.

Food Processor bisa menjadi solusi untuk kalian yang ingin membuat bahan makanan sendiri tanpa perlu repot, kalian hanya perlu memasukkan bahan dasar yang ingin dibuat menjadi bahan masakan seperti bumbu-bumbu yang ingin dimasak ataupun bahan makanan lain seperti daging cincang yang biasa dibutuhkan untuk beberapa jenis masakan. Dengan menggunakan Ecohome Food Processor kalian bisa menggunakannya tidak hanya untuk menghaluskan berbagai macam bahan makanan, kalian juga bisa menggunakannya untuk membuat berbagai macam minuman karena Ecohome Food Processor memiliki fungsi blender yang bisa kalian gunakan untuk membuat jus dan grinder yang bisa kalian gunakan untuk menggiling bumbu kering dan basah.

Selain bisa digunakan untuk menghaluskan makanan, ternyata Ecohome Food Processor bisa kalian gunakan sebagai alat untuk mengaduk adonan, dengan fungsi chopper kalian bisa membuat adonan roti dengan menggunakan Ecohome Food Processor. Berikut beberapa resep yang bisa kalian buat dengan menggunakan Ecohome Food Processor:


Foto: lifestyle.haluan.co

Roti Kasur

Bahan-bahan:

500 gr terigu protein tinggi
2 butir telur ayam
6gr ragi instan
50 gr gula
240ml susu cair
60gr margarin
Β½ sdt garam

Bahan Olesan:

1 sdm margarin cair
1 sdm madu
1 sdm susu kental manis

Untuk cara pembuatannya, kalian bisa campurkan susu, 2 sdt gula, dan ragi lalu aduk dan biarkan selama 5 menit hingga memunculkan buih. Langkah berikutnya masukkan terigu, ragi, dan semua bahan sisanya kecuali margarin kedalam bowl chopper Ecohome Food Processor. Tekan tombol Food Processor secara perlahan hingga tercampur rata.

Berikutnya taburi alas untuk membentuk adonan dengan terigu agar tidak lengket, lalu ambil adonan dan istirahatkan adonan hingga mengembang. Bentuk adonan sesuai dengan selera dan berikan isian sesuai selera juga seperti keju atu cokelat dan letakkan adonan yang sudah terisi dan dibentuk kedalam loyang yang sudah diolesi oleh mentega, lalu istirahatkan lagi selama 10 menit.

Masukkan kedalam oven dengan suhu 150 derajat api bawah selama 20 menit. Setelah 20 menit, kalian oleskan lagi roti dengan bahan olesan dan oven lagi selama 5 menit hingga berwarna kecokelatan. Jika sudah berwarna kecokelatan roti bisa dikeluarkan dari oven dan langsung kalian nikmati.

Β 


Foto: Shutterstock

Nugget Ayam

Ternyata mengkonsumsi nugget ayam tidak perlu membelinya lagi dari luar, kalian bisa membuatnya sendiri dengan bahan-bahan yang lebih aman untuk kesehatan. Berikut adalah bahan-bahan yang perlu kalian siapkan untuk membuat nugget ayam:

Adonan Giling

250gr Dada Ayam
8 siung Bawang Putih
2 butir Telur Ayam
50ml Air Es

Bahan Tepung

3 sdm Tepung Tapioka
1 sdm Tepung Terigu

Bahan Sayuran

2 Lembar Daun Sawi
1 buah Wortel
1 batang Daun Bawang

Bumbu

Β½ sdm Garam
1 sdt Lada Bubuk
85gr Keju Cheddar
Secukupnya Kaldu Jamur Bubuk

Bahan Pelapis

100gr Tepung Roti
2 sdm Tepung Terigu
50ml Air

Untuk cara pembuatannya cukup mudah, masukkan semua bahan adonan giling kedalam Ecohome Food Processor lalu giling adonan secara perlahan. Tambahkan tepung, sayuran, dan bumbu kedalam adonan daging giling dan aduk rata. Jika sudah, kalian kukus adonan giling tersebut selama 30 menit, jika sudah oleskan nugget yang sudah dipotong dengan campuran air dan tepung terigu, lalu celupkan irisan nugget kedalam tepung roti dan jika dirasa cukup kalian bisa goreng nugget tersebut dan langsung dinikmati.

Back to blog

Leave a comment

Please note, comments need to be approved before they are published.