Bisa memanggang 2 loyang pizza tanpa takut dapur sempit

Bisa memanggang 2 loyang pizza tanpa takut dapur sempit

Oven adalah alat untuk baking yang sangat dibutuhkan oleh para pecinta baking yang suka membuat kue, roti, pastry dan sejenisnya yang berfungsi untuk memasak adonan yang sudah dibuat. Tetapi, banyak dari pecinta baking yang sebenarnya merasa dapur yang mereka gunakan sedikit sempit, sehingga membutuhkan oven yang ukurannya sangat cocok untuk dapur yang kurang luas serta daya konsumsi listrik yang tidak terlalu besar dan dengan hal tersebut sangat membantu para pecinta baking yang memiliki kapasitas listrik yang tidak terlalu besar dirumahnya. Ecohome Oven Platinum bisa menjadi solusi untuk kalian yang sangat menyukai baking tetapi memiliki dapur yang tidak terlalu luas, karena oven ini memiliki kapasitas sebesar 38 liter yang membuat body dari oven tidak terlalu besar sehingga bisa masuk ke dapur yang kecil sekalipun. Walaupun kapasitasnya 38 liter, Ecohome Oven Platinum bisa menampung adonan yang lumayan besar dan memiliki 4 baris rak yang bisa kalian gunakan untuk baking dalam jumlah banyak, bahkan kalian bisa membuat pizza 2 loyang sekaligus dan menaruhnya dengan posisi rak yang berbeda walaupun butuh waktu yang lebih lama dibanding harus membuat 1 buah pizza. Daya konsumsi listrik yang digunakan hanya 450 watt api atas dan 450 watt api bawah sehingga Ecohome Oven Platinum hanya mengkonsumsi listrik maksimal 900 watt tetapi bisa menghasilkan suhu panas hingga 250℃ yang bisa kalian gunakan untuk memanggan roti, kue dan adonan lainnya dan menghasilkan tingkat kematangan yang sempurna, karena oven ini memiliki api atas dan bawah serta memiliki kipas untuk meratakan suhu panas yang ada didalam oven. Berikut adalah beberapa tips untuk menggunakan Ecohome Oven Platinum:

Panaskan Oven sebelum penggunaan

Untuk penggunaan baking, sebelum memasukan bahan adonan yang ingin kalian masukan kedalam oven, panaskan terlebih dahulu oven yang ingin kalian gunakan agar tidak perlu menunggu lama saat ingin memanggang. Dengan memanaskan oven sebelum memanggang, hasil dari panggangan akan matang jauh lebih sempurna karena panas dari ruang oven sudah merata dan membuat keseluruh sisi adonan atau masakan yang ingin dipanggang terkena panas secara merata.

Atur suhu dan api

Mengatur suhu panas dari oven sangatlah penting, karena tidak semua masakan memiliki tingkat suhu yang sama, sehingga kalian harus menyesuaikan suhu dengan masakan yang ingin kalian buat. Selain mengatur suhu, kalian juga bisa mengatur api atas dan api bawah sesuai dengan kebutuhan masakan yang kalian buat, sehingga kalian juga bisa menghemat pengeluaran biaya listrik karena jika menggunakan 1 api, konsumsi listrik dari Ecohome Oven Platinum hanya 450 watt.

Taruh rak sesuai kebutuhan

Untuk beberapa masakan, terkadang kalian perlu menaruh posisi rak sesuai dengan makanannya. Misalkan kalian ingin memanggang daging dengan tingkat kematangan medium, mungkin kalian bisa menaruh posisi rak di bagian atas agar tidak terlalu matang hingga bagian dalam, tetapi jika ingin digunakan untuk memanggan adonan seperti roti, kalian bisa menaruh rak pada posisi tengah agar tingkat kematangannya sempurna.

Jangan mengisi oven terlalu penuh

Jika kalian memanggang suatu masakan dan ingin masakan tersebut matang dengan cepat dan sempurna, jangan menaruh terlalu banyak masakan yang ingin dipanggan didalam oven, karena jika isi oven terlalu penuh, maka panas dari suhu oven akan terbagi sehingga membuat tingkat kematangan yang sempurna. Jika memanggang suatu masakan atau adonan, sebaiknya hanya 1 jenis masakan saja yang kalian panggang, karena jika memanggang masakan dengan suhu ruang oven stabil, masakan yang kalian masak akan matang dengan sempurna.

Selain bisa digunakan untuk oven, Ecohome Oven Platinum bisa kalian gunakan juga untuk menggoreng makanan tanpa minyak atau biasa disebut dengan airfryer. Ecohome Oven Platinum menyediakan airfryer basket untuk penggunanya supaya bisa menggoreng makanan tanpa perlu minyak, dengan cara kerja airfryer basket akan berputar satu arah agar hasil dari masakan yang digoreng tanpa minyak bisa matang secara merata.

Back to blog

Leave a comment

Please note, comments need to be approved before they are published.