Bayi sehat dengan bubur buatan sendiri dengan Hand Blender

Bayi sehat dengan bubur buatan sendiri dengan Hand Blender

ย 

Untuk kalian yang memiliki anak bayi, saat ini sudah bukan masalah untuk membuat makanan bayi untuk anak kalian karena membuat makanan bayi tidaklah susah dengan bantuan Ecohome Hand Blender, kalian bisa membuat bubur bayi dengan bahan-bahan yang kalian siapkan sendiri yang pastinya jauh lebih sehat dan higienis. Bubur bayi memiliki kandungan yang sangat sehat dan baik untuk bayi terutama jika bahan dasar dari bubur bayi tersebut mengandung sayuran atau buah-buahan yang bisa mencukupi gizi untuk bayi. Berikut kami berikan salah satu resep untuk membuat bubur bayi yang sehat dan mudah untuk dibuat:

Siapkan bahan-bahan berikut:

  • 1 Buah kentang
  • 2 Butir telur puyuh
  • 1 Potong tahu kuning
  • ยฝ Potong wortel
  • 1 Siung bawang merah dan putih
  • 1 Lembar daun salam
  • 1 Buah keju belcube
  • ยผ Butter
  • ยฝ Sdt kaldu sapi
  • ยฝ Sdt garam Himalaya
  • Air

Kukus kentang, tahu, dan wortel agar empuk dan matang. Lalu tumis bawang merah, bawang putih dan daun salam hingga aroma tercium. Setelah semua sudah matang, kalian bisa memasukan semua bahan yang sudah matang kedalam bowl yang disediakan oleh Ecohome Hand Blender, lalu blender campuran semua bahan hingga halus dan bubuy bayi siap kalian hidangkan untuk anak kalian.

Manfaat bubur bayi atau MPASI sendiri adalah sebagai sumber energi untuk anak karena anak membutuhkan nutrisi yang melebihi ASI, karena ASI saja tidak cukup untuk memenuhu nutrisi bayi dan energi utama yang dihasilkan adalah melalui MPASI yang bisa diselingkan dengan ASI. Jangan biarkan anak kalian terlambat mengkonsumsi MPASI karena bisa menghambat pertumbuhan anak.

MPASI sendiri juga bisa membantu anak untuk membantu pembentukan tulang karena MPASI yang dibuat menggunakan bahan dasar sayuran dan buah-buahan memiliki kalsium dan protein yang bisa membantu pembentukan tulang anak. MPASI juga membantu menjaga kesehatan anak terutama kesehatan jantung karena memiliki kandungan mineral dan vitamin yang ada dalam buah dan bermfaat untuk membantu menjaga kesehatan jantung anak.

MPASI juga bisa membantu meranngsang nafsu makan anak, dalam pemberian MPASI, anak bisa merasakan berbagai rasa makanan yang bisa mereka tentukan untuk dimasa-masa yang akan dating sehingga orang tua juga bisa mengetahui makanan apa yang disukai oleh anaknya. Selain itu, dengan memberikan MPASI pada anak, para orang tua bisa melatih anaknya agar belajar makan dengan sendirinya dan bisa mengontrol motorik kasar dan halus terutama pada saat menggunakan alat makan. MPASI juga bisa membantu mengenalkan bayi mengenai makanan sehingga bayi bisa merasakan lapar dan mengetahui jam makan pada dirinya dan mengetahui pentingnya makan.

Dengan Ecohome Hand Blender, para orang tua tidak perlu kesulitan untuk membuat makanan karena Hand Blender ini bisa digunakan untuk menghaluskan berbagai jenis makanan bayi untuk membuat MPASI dengan mudah, hanya perlu memasukan bahan-bahan yang ingin dijadikan bubur bayi dan memblender bubur bayi dengan alat yang sudah disediakan. Selain bisa digunakan untuk membuat bubur bayi yang sehat, Ecohome Hand Blender juga bisa kalian gunakan untuk membuat berbagai jenis jus dan smoothies buah untuk diberikan kepada bayi agar memiliki nutrisi yang baik bahkan Ecohome Hand Blender bisa kalian gunakan untuk menghaluskan berbagai jenis daging dengan menggunakan chopper yang dimiliki oleh Ecohome Hand Blender, hanya perlu memasukan daging kedalam bowl chopper dan menekan tombol pada hand blender dan daging akan halus.

ย 

Back to blog

Leave a comment

Please note, comments need to be approved before they are published.