Baking tanpa ribet dengan Oven Noble

Baking tanpa ribet dengan Oven Noble

Baking merupakan salah satu hobi yang banyak diminati masyarakat, karena hasil dari baking tersebut bisa kalian jadikan sebuah bisnis yang menjanjikan. Selain menjadi hobi, saat ini baking bisa dibilang menjadi kegiatan yang sering dilakukan oleh ibu rumah tangga atau para pengusaha roti dan kue bahkan sebenarnya baking tidak terlalu sulit, dikarenakan sudah banyak alat baking modern yang bisa membantu para pecinta baking agar hasil dari masakannya sempurna. Di era modern saat ini, sudah terdapat alat baking yang tidak perlu repot untuk digunakan, salah satunya adalah oven listrik yang bisa membantu para pecinta baking tanpa harus menggunakan oven secara manual dari segi pemanasan oven hingga menentukan waktu untuk adonan matang dengan sempurna. Berikut ada beberapa tips yang dapat kalian lakukan saat melakukan baking:

Preheat oven

Dalam melalukan baking, kalian perlu memanaskan terlebih dahulu oven kalian, supaya hasil dari baking matang sempurna dan tidak perlu menunggu waktu lama untuk memanggang. Beberapa oven manual atau biasa oven disebut oven tangkring dan oven tradisional, biasanya membutuhkan waktu yang cukup lama untuk memanaskan ruang oven, karena oven manual masih menggunakan api, tetapi dengan oven listrik kalian tidak membutuhkan waktu yang lama untuk memanaskan oven, karena oven listrik sudah memiliki api pemanas sendiri didalam ovennya, sehingga dengan waktu yang cukup singkat ruang oven tetap akan panas menyeluruh.

Mengoleskan mentega di adonan

Jangan lupa mengoleskan mentega dan tepung terigu pada adonan yang akan kalian panggang, karena jika kalian lupa mengoleskannya, hasil dari kue atau roti yang kalian panggang akan lengket dengan Loyang sehingga hasil panggangan tidak bagus.

Letakkan adonan di rak tengah oven

Meletakkan adonan yang akan kalian panggang dalam oven di posisi tengah-tengah akan membuat hasil dari panggangan matang lebih sempurna, tetapi di era saat ini sudah banyak oven yang memiliki kipas didalamnya yang bertujuan untuk meratakan panas agar adonan tetap sempurna walaupun tidak ditaruh di posisi tengah, salah satunya adalah oven merk Ecohome yang semua jenis ovennya sudah memiliki kipas.

Biarkan oven tertutup

Terlalu sering membuka oven saat baking akan membuat hasil dari kue atau roti menjadi tidak sempurna, karena dengan seringnya membuka oven saat baking akan membuat adonan tidak mengembang yang diakibatkan perubahan suhu secara dadakan dan membuat panas dari oven yang sudah stabil akan keluar saat kalian membuka oven.

Baking mudah dengan Ecohome Oven Noble

Ecohome Oven Noble bisa menjadi solusi untuk anda yang suka baking, karena dengan fitur yang diberikan oleh Ecohome Oven Noble sangat membantu pecinta baking untuk mempermudah melakukan baking. Ecohome Oven Noble memiliki beberapa fitur diantaranya, memiliki api atas dan bawah, sehingga dengan adanya api atas dan bawah kalian tidak perlu menaruh posisi adonan yang ingin dipanggang selalu di tengah, walaupun terkadang menaruh adonan dibagian tengah akan lebih cepat matang merata, tetapi jika kalian taruh diposisi lain akan tetap bisa matang dengan sempurna. Ecohome Oven Noble juga memiliki fitur kipas yang sangat membantu tingkat kematangan agar merata karena kipas membantu penyebaran suhu panas didalam ruang oven. Ecohome Oven Noble tidak perlu terlalu lama melakukan preheat karena panas yang disalurkan oleh Oven Noble hingga 230Β° C yang hanya membutuhkan waktu 10-15 menit untuk melakukan preheat dengan daya konsumsi listrik hanya 600 watt per api nya.

Ecohome Oven Noble tidak hanya sekedar oven, tetapi kalian bisa menggunakannya untuk menggoreng makanan tanpa perlu minyak sehingga makanan yang kalian gorengpun jauh lebih sehat dan tidak menimbulkan penyakit karena Ecohome Oven Noble memiliki fitur Airfryer yang bisa kalian gunakan untuk menggoreng dan sudah termasuk dengan airfryer basket yang disediakan dalam kemasan yang juga bisa kalian gunakan untuk roasting biji kopi.

Back to blog

Leave a comment

Please note, comments need to be approved before they are published.